Sukses

KPUD Rekap Suara Jakarta Selatan, Utara, Timur, Barat

Setelah kemarin menyelesaikan perhitungan suara untuk Kepulauan Seribu dan Jakarta Pusat, kini Selatan, Utara, Timur, dan Barat.

Liputan6.com, Jakarta Komisi Pemilihan Umum Daerah DKI Jakarta kembali akan melanjutkan rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara Ibukota Jakarta. Setelah kemarin menyelesaikan perhitungan suara untuk Kepulauan Seribu dan Jakarta Pusat.

Ketua KPUD DKI Jakarta Sumarno mengatakan hari ini akan langsung menyelesaikan perhitungan 4 wilayah Jakarta yang tersisa. Yakni Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat.

"Kita akan mulai sebentar lagi. Jadi pertama akan hitung suara dari Jakarta Selatan, kemudian Jakarta Utara, Jakarta Timur, dan terakhir baru Jakarta Barat," ujar Sumarno di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (24/4/2014).

Kemudian, Sumarno mengatakan, setiap saksi parpol akan diberikan hak bicara mengenai temuan-temuan pelanggaran pemilu sesuai dengan data yang dimiliki masing-masing parpol. Setelah itu akan dibandingkan dengan data yang dimiliki Bawaslu, Panwaslu, dan KPUD.

"Semua tentu berhak memberikan data temuan parpol yang didapatkan saksi selama pemilu. Dan kami pasti akan tindak lanjuti," ujar Sumarno.

Perhitungan suara KPUD DKI Jakarta dimulai Rabu 23 April kemarin. KPUD baru menyelesaikan perhitungan suara untuk Kepulauan Seribu dan Jakarta Pusat.

Di Kepulauan Seribu, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) unggul di tingkat DPR dengan 3.630 suara. Posisi kedua ditempati Partai Golkar dengan 2.731 suara. Sedangkan untuk partai berlambang banteng moncong putih alias PDIP berada di posisi ke-3 dengan perolehan total 2.621 suara.

Untuk tingkat DPRD, partai berlambang Kabah itu juga merajai perolehan suara berdasarkan rekapitulasi KPUD DKI Jakarta. PPP mendapatkan 3.721 suara. Diikuti PDIP 2.888 suara, dan di posisi ke-3 dengan 2.291 suara oleh PKS.

Untuk caleg DPD Kepulauan Seribu diungguli oleh aktivis wanita Fahira Idris mengalahkan nama besar AM Fatwa dan Sabam Sirait.

Di Jakarta Pusat, PDIP menjadi juara di tingkat DPR dan DPRD. Untuk caleg DPD, AM Fatwa menjadi yang teratas, diikuti oleh Fahira Idris, kemudian Abdul Aziz Khafia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini