Sukses

4 Pesan Tokoh Agama Papua Jika Jokowi Jadi Presiden

Berikut isi 4 pesan kepada Jokowi, jika nantinya dia memimpin Presiden Indonesia mendatang:

Liputan6.com, Papua - Jokowi mendapatkan 4 pesan penting dari tokoh lintas agama di Papua, terkait pencalonan dirinya sebagai presiden. Pesan itu diterimanya, usai melakukan doa bersama dengan sejumlah tokoh agama di Papua.

Doa bersama dengan tema 'Doa dari timur Nusantara' ini digelar di Kantor Sinode Gereja Kristen Injili di tanah Papua, Argapura, Kota Jayapura-Papua.

Berikut isi 4 pesan kepada Jokowi, jika nantinya dia memimpin Presiden Indonesia mendatang:

1. Para pemimpin agama meminta diberikan kesempatan agar bisa bersinergi dalam aspek pembangunan

2. Kemudian para tokoh agama juga meminta ada ruang yang diberikan untuk anak Papua menjadi salah satu pemimpin dalam kabinetnya

3. Ketika menjadi Presiden, Jokowi juga jangan diintervensi oleh partai pendukungnya

4. Jokowi juga harus menjadi presiden dari semua partai, bukan hanya dari partai pendukungnya.

Jokowi pun menerima dengan baik keempat pesan itu. "Saya siap menerima amanat ini dan akan saya jalankan dengan sebaiknya," ujar Jokowi usai doa bersama yang digelar tidak lebih dari 15 menit itu, Sabtu (5/4/2014).

Sejumlah rangkaian pada penutupan kampanye terbuka, dilakukan Jokowi di Bumi Cenderawasih, di antaranya di Kota Sorong, Papua Barat dan Kota Jayapura, Papua. Setelah itu, Jokowi melanjutkan penerbangannya ke Kota kembang, Bandung sekitar pukul 14.00 WIT.

Baca Juga:

Speaker Tiba-tiba Mati Saat Jokowi Berorasi, Warga: Itu Sabotase!

Ibu-ibu Papua: Jokowi Ganteng Ya...

Jokowi: Saya Yakin PDIP Menang di Papua, Warga Jangan Tidur!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini