Sukses

Jelang Pemilu, Prabowo Kunjungi Muhammadiyah dan NU

Jelang pemilu legislatif 9 April mendatang, Prabowo Subianto kunjungi 2 ormas Islam yang mempunyai basis massa terbesar di tanah air.

Liputan6.com, Jakarta - Manuver politik jelang pemilu semakin gencar dilakukan sejumlah parpol. Upaya meraih suara besar pun dilakukan dengan berbagai cara. Termasuk dengan menyambangi ormas keagamaan yang memiliki basis massa besar.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (3/4/2014), capres Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyambangi 2 ormas Islam terbesar di tanah air, Rabu 2 April.

Ketua dewan pembina Partai Gerindra itu menghadiri sebuah acara diskusi di Kantor Pengurus Pusat Muhammadiyah di Jakarta. Tak hanya itu, Prabowo juga bertemu warga Nahdlatul Ulama (NU) di Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Jakarta Selatan.

Dalam pertemuannya itu, Prabowo mengajak para ulama dan pimpinan pondok pesantren untuk ikut bersama-sama mengubah bangsa. Terutama dalam momentum pemilihan umum yang akan berlangsung sebentar lagi.

Namun mantan Danjen Kopassus ini menampik kunjungannya ke sejumlah ormas Islam tersebut hanya untuk meraih massa saja. Ia menyangkal kunjungannya tersebut sebagai manuver politik untuk meraih suara besar.

Baca juga:
Prabowo: Karena Bekas Tentara, Saya Dekat dengan NU
Janji Prabowo kepada KPK Jika Terpilih Jadi RI 1
Pengamat: Prabowo Punya Sikap Ngeluh Mirip SBY

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.