Nyapres dari PKB, Mahfud MD Diunggulkan Kalangan NU

By Tanti Yulianingsih on Apr 01, 2014 at 07:57 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Nama Mahfud MD diunggulkan sebagai calon Presiden (capres) dari PKB. Kabar terbaru, sebanyak 38 DPC PKB se-Jawa Timur telah menyampaikan petisi kepada DPW PKB Jatim, agar segera mengusulkan kepada DPP-PKB di Jakarta agar menetapkan mantan ketua MK itu sebagai capres pada Pilpres tahun 2014 ini.

Ketua DPC Tulung Agung Adib Makarim dan Ketua DPC PKB Kota Kediri Gus Muid menyatakan PKB, optimis meraih 30 persen suara di Jawa Timur seperti pemilu tahun 1999. Di daerah-daerah lain, berdasar hasil survei dari berbagai lembaga survei PKB, akan mengalami kenaikan yang signifikan.

Oleh karena itu, menurut Adib, PKB harus pede (percaya diri) untuk mengajukan kader terbaiknya. Adib dan Muid mengatakan, DPC-DPC juga mengusulkan Muhaimin untuk menjadi cawapres mendampingi Mahfud MD.

Menanggapi hal tersebut, Direktur MMD Initiative, Masduki Baidlowi mengaku bahwa nama Mahfud memang santer diunggulkan sebagai Capres di kalangan PKB, NU, dan pesantren-pesantren di Jawa Timur.

"Mahfud MD itu adalah kebanggan warga NU, yang selalu dielu-elukan sebagai capres sampai di pelosok-pelosok Jawa Timur," kata Masduki Baidlowi yang juga Ketua Tim Politik Mahfud MD itu.

Jauh sebelum Jatim, lanjut Masduki, beberapa wilayah sudah menyampaikan deklarasi pencapresan Mahfud MD yaitu di Sumatera, Jateng, dan DI Yogyakarta.

Sementara, Mahfud MD sendiri mengaku belum mendengar berita dari Jawa Timur tersebut karena dirinya sedang bersilaturrahim dengan Rais Aam PBNU, Kiai Mustofa Bisri (Gus Mus) di Rembang, Jawa Tengah.

Baca Juga:

Cuma Diperalat PKB, Rhoma Irama: Itu Terlalu Naif

 Nyapres dari PKB, Mahfud MD `Dilirik` Kiai Ternama Jatim

Credits: Tanti Yulianingsih

TAGS

0 COMMENTS

Please Login to Submit Comment