Sukses

Jokowi Terbang Kampanye ke Lampung

Capres PDI Perjuangan Joko Widodo menyambangi provinsi Lampung pada Jumat sore ini.

Liputan6.com, Jakarta - Capres PDI Perjuangan Joko Widodo menyambangi provinsi Lampung pada Jumat sore ini. Kedatangannya, tak lain untuk berkampanye pemilihan legislatif (Pileg) yang berlangsung pada Sabtu, 22 Maret 2014. Bersama dengan rombongan, Jokowi bertolak ke Lampung dengan menumpang pesawat Garuda kelas ekonomi.

Pantauan Liputan6.com, Jokowi tiba di bandara Soekarno-Hatta pada pukul 15.20 WIB. Dengan mengenakan kemeja putih dan bercelana bahan hitam, mantan Walikota Solo itu tampak berbaur dengan para penumpang lainnya. Beberapa orang tampak kaget melihat Jokowi, mereka pun memberanikan diri menyapa Jokowi.

"Halo Pak Jokowi, mau ke Lampung juga ya Pak," ujar salah seorang penumpang.

Beberapa di antara yang ikut bersama dengan rombongan yaitu caleg PDIP Hendri Yosodiningrat, yang juga merupakan Ketua Gerakan Anti Narkoba (Granat) dan Andi Widjayanto yang dikenal sebagai pengamat militer sekaligus putra mendiang tokoh PdIP Theo Syafie.

Saat di dalam pesawat, Jokowi tampak duduk di kursi kelas ekonomi di bagian belakang dekat dengan jendela bernomor 43 H bersama dengan Andi Widjayanto, sedangkan Hendri duduk di kursi kelas eksekutif yang berada di kursi terdepan.

Berdasarkan jadwal, pesawat Garuda GA 76 itu terbang pada pukul 15.05 WIB, namun karena padatnya arus lalu lintas penerbangan, pesawat tersebut baru dapat terbang pada pukul 16.50 WIB. Kontan saja, Jokowi dan para penumpang lainnya harus menunggu.

Jokowi pun tampak terlihat sesekali memejamkan matanya di kursi yang ia duduki. Setelah menempuh perjalanan selama 25 menit, pesawat pun akhirnya mendarat mulus di Bandara Raden Inten II kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Liputan6.com, di Lampung Jokowi akan berkampanye di 3 lokasi di wilayah Lampung. Jokowi dijadwalkan akan berada di Lampung dari Jumat ini hingga Sabtu 22 Maret malam.

Baca Juga:

Pengamat: Elektabilitas Tinggi Jokowi Bisa Jadi Bumerang PDIP

Program Tak Jelas, Dampak Pencapresan Jokowi Sukar Ditebak

Cawapres Jokowi? Maruar PDIP: Ada Puan

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini