Sukses

Modal Jasa Gratis, PRT di Grobogan Tetap Pede Nyaleg

Terjun memperebutkan kursi legislatif tak membuat seorang PRT di Jawa Tengah merasa kecil hati. Ia justru optimis bisa mewakili `wong cilik`

Liputan6.com, Grobogan - Nanik Wiji Astutik mulai sibuk menggaet simpati calon pemilih dari warga Kampung Jetis, Kecamatan Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah. Meski hanya sebagai pembantu rumah tangga (PRT), semangat dan optimistisnya tak kalah dengan sejumlah calon anggota legislatif atau caleg lainnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (13/3/2014), wanita yang bekerja sebagai PRT ini menjadi calon legislator dengan nomor urut 8 dari Partai Hanura.

Pekerjaannya sebagai `asisten` rumah tangga memang tak memberinya banyak uang, tapi hal itu tak menyurutkan semangatnya mencari dukungan suara. Ia memilih menawarkan jasa pembantu secara gratis. Hanya itu yang bisa dilakoni Nanik saat kampanye ke rumah-rumah warga.

Kendati seret modal, Nanik tidak berkecil hati menghadapi pertarungan politik pada 9 April mendatang.

Karena sibuk berkampanye dengan menawarkan jasa membantu warga dan tetangga secara gratis, Nanik jadi sering terlambat kerja di rumah Rumiasih, majikannya. Namun Rumiasih tak mempermasalahkan hal tersebut. Ia justru mendukung pencalonan pembantunya itu.

Tidak banyak janji yang diumbar Nanik. Dia hanya ingin memperjuangkan hak-hak wanita dan masyarakat ekonomi bawah atau wong cilik saat sudah menjadi anggota DPRD nanti. (Anri Syaiful)

Baca juga:

[VIDEO] Diduga Tak Netral, Kantor Camat di NTB Disegel Warga

[VIDEO] Agar Menang, Caleg Ritual di Alas Ketonggo

Kampanye Unik si Penjual Racun Tikus Palembang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini