Sukses

`Blusukan` ke Sulsel, Jokowi Akan Ajak Kepala Daerah dari PDIP

Sabtu mendatang Jokowi bakal bertandang ke Sulsel bersama sejumlah kepala daerah dari PDIP. Jokowi akan blusukan ke pasar tradisional.

Liputan6.com, Makassar - Usai mengunjungi Provinsi Riau beberapa waktu lalu, Gubernur DKI Jakarta yang juga kader PDIP, Joko Widodo alias Jokowi bakal kembali 'blusukan' ke sejumlah wilayah di Indonesia. Jokowi akan menjalankan tugasnya sebagai juru kampanye (jurkam) nasional PDIP.

Mantan Walikota Solo ini rencananya bakal bertandang ke Sulawesi Selatan pada Sabtu 15 Maret mendatang. Kehadiran Jokowi dalam rangka menghadiri konsolidasi dan pemantapan 3 pilar partai dan pemantapan saksi-saksi dalam rangka Pileg 9 April mendatang.

Dalam kunjungan kali ini, Jokowi direncanakan menggandeng sejumlah kepala daerah yang berasal dari PDIP. Mereka di antaranya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Kalimantan Tengah Teras Narang, dan Wakil Gubernur Banten Rano Karno.

Jokowi yang santer diberitakan bakal diusung PDIP sebagai capres pada Pilpres 2014 dijadwalkan mengunjungi sejumlah daerah di Sulsel. Namun, Sekretaris PDIP Sulsel, Rudy Piter Goni mengatakan, hal tersebut masih dalam pembahasan.

"Soal agenda kunjungan di daerah masih akan kami rapatkan kembali," kata Rudi, Senin (10/3/2014).

Koordinator acara penyambutan Jokowi ke Sulsel, Putra L Kapojos mengatakan, pihaknya telah siap menyambut kedatangan orang nomor satu di DKI Jakarta itu. Ia mengaku telah menyiapkan sejumlah agenda dan lokasi kegiatan, termasuk tema yang akan diusung dalam acara nanti.

"Kami belum bisa menjelaskan bagaimana detail kegiatan beliau selama di Sulsel. Sebab, saat ini kami masih membahas soal agenda beliau nanti," ujar Putra.

Meski demikian, ia memastikan bahwa Jokowi beserta rombongan nantinya bakal mendarat di Bandara Sultan Hasanuddin, pukul 10.00 Wita. Setibanya di Sulsel, Jokowi langsung dibawa blusukan ke salah satu pasar tradisional di Kabupaten Maros. (Raden Trimutia Hatta))

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini