Sukses

Sering Sakit Perut Usai Olahraga, Mungkin Ini Sebabnya

Mungkin sebelum melakukan aktivitas fisik tersebut Anda terlebih dulu mengonsumsi makanan terlalu banyak.

Mungkin ada di antara Anda ada yang mengalami sakit perut usai berolahraga. Kemungkinan ini terjadi, karena sebelum melakukan aktivitas fisik tersebut Anda terlebih dulu mengonsumsi makanan terlalu banyak.

"Biasanya sesuai dengan pengalaman saya. Karena banyaknya klien yang makan banyak dan tak memberi jeda panjang ke aktivitas fisik yang dilakukannya," kata Personal Trainer dari Gold's Gym, Nano Oerip, ditulis Health Liputan6.com, Senin (6/1/2013).

Menurut Nano, biasanya ia akan memberi peringatan pada para klien untuk tidak makan banyak sebelum melakukan olahraga. Jika memang ingin makan, makanlah satu atau dua jam sebelum aktivitas fisik dilakukan.

"Kalau makanan berat, biasanya jedanya itu dua jam. Tapi kalau hanya buah atau cokelat, satu jam saja cukup," kata Nano menambahkan.

Ini penting untuk diperhatikan. Karena memang, tak sedikit orang yang suka melakukan tindakan seperti ini. Harus juga diingat bahwa ada proses yang harus dilalui makanan yang Anda makan, sebelum akhirnya ia dicerna ke dalam tubuh.

(Adt/Abd)

Baca juga:

Joe Taslim Ajak `Follower`Twitternya Jalani Pola Hidup Sehat
Zivanna Letisha pun Kepincut Fenomena Lari Marathon
Kesal Karena Kekasih Doyan Belanja, Tao Pilih Bunuh Diri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini