Sukses

[VIDEO] Bayi Kembar Siam Brebes Meninggal Dunia

Dua hari setelah dilahirkan di Rumah Sakit Umum Daerah Brebes, Jawa Tengah, bayi kembar siam dempet leher dan dada, meninggal dunia.

Dua hari setelah dilahirkan di Rumah Sakit Umum Daerah Brebes, Jawa Tengah, bayi kembar siam dempet leher dan dada, buah hati pasangan suami istri Siswoyo dan Toipah meninggal dunia. Rabu (4/9/2013) siang kembar siam berjenis kelamin perempuan itu dimakamkan.

Sebelumnya, tim medis yang menangani si kembar bekerja keras menjaga agar kesehatan keduanya stabil ketika dinihari tadi justru kritis. Namun Tuhan berkehendak lain. Bayi kembar siam berjenis perempuan itu mengembuskan napas terakhirnya seperti diberitakan Liputan6 Petang.

"Katanya kondisinya kritisdari jam tiga malam," kata Siswoyo, ayah bayi kembar siam.

Sementara Toipah, sang ibu bayi kembar siam itu masih dirawat di RSUD Brebes. Suasana duka begitu kental saat jenasah si kembar tiba di rumah duka. Jenazah bayi kembar siam itu dimakamkan di Desa Pagejugan.

Bayi kembar siam itu lahir Senin 2 September 2013 siang. Berat kedua bayi itu sekitar 3,6 kilogram. Dokter menduga menempelnya leher dan perut kedua bayi disebabkan kurangnya asupan gizi dan terjadinya infeksi pada perut sang ibu.

(Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini