Sukses

Stephen Hawking Meninggal Dunia di Usia 76

Profesor Stephen Hawking tutup usia pada umur 76 tahun, pagi ini, Rabu (14/3/2018).

Liputan6.com, Jakarta Profesor Stephen Hawking tutup usia pada umur 76 tahun, pagi ini, Rabu (14/3/2018). Menurut keterangan dari pihak keluarga, ilmuwan nyentrik itu mengembuskan napas terakhir dengan tenang di kediamannya, Cambridge, Inggris.

"Kami sangat berduka karena ayah kami tercinta meninggal dunia hari ini. Beliau adalah seorang ilmuwan dan pria yang hebat, karya serta warisan ilmunya akan terus hidup," bunyi pernyataan resmi dari anak-anak Stephen Hawking, Lucy, Robert, dan Tim, mengutip laman Evening Standard.

"Keberanian dan kegigihan serta kecerdasan dan humornya menginspirasi orang-orang di seluruh dunia. Dia pernah berkata, `Dunia bukanlah dunia bila tak menjadi rumah bagi orang-orang kau cintai.` Kami akan selalu merindukannya," ketiga anak Stephen Hawking mengenang sosoknya.

Stephen Hawking lahir di Oxfordshire pada 1942. Dia menuntut ilmu di University of Oxford dan Cambridge.

Profesor yang telah 50 tahun bergelut dengan penyakit saraf selama kurang lebih 50 ini juga menulis banyak buku serta mendapat penghargaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini