Sukses

Berkah Zumba untuk Liza Natalia

Liza Natalia baru saja terpilih menjadi Zumba® Ambassador pada Desember 2017. Liza membeberkan apa saja yang sudah dia dapat selama menekuni olahraga ini.

Liputan6.com, Jakarta Zumba membawa banyak hal positif ke diri Liza Natalia. Bagi Liza, Zumba tidak sekadar membuka jalur karier yang sukses, tapi memberi dia keluarga baru, yaitu para penggemar program zumba.

"Saya punya anggota yang rutin datang ke kelas saya setiap dua kali seminggu, selama lima tahun terakhir, dan kami menjadi teman baik bahkan keluarga," kata Liza seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Health Liputan6.com pada Jumat (23/2/2018).

Setelah menjadi teman, mereka bisa saling memotivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik, tentu saja lebih sehat baik secara fisik, mental, maupun emosional.

"Saya kira, itu adalah alasan, kelas zumba bisa diterima dengan positif di Indonesia, sebuah negara yang menjunjung tinggi rasa kekeluargaan dan solidaritas. Anggota kelas zumba merasakan rasa saling memiliki," kata Liza.

Menurut Liza, faktor kebahagian digabungkan dengan rasa memiliki dari seluruh kelompoknya, membuat zumba memberi berjuta-juta manfaat bagi kesehatan mental. Omongannya ini pun berdasarkan bukti dari sejumlah penelitian.

Sebuah studi dari American College of Sports Medicine mengungkapkan, aktivitas kelompok dapat meningkatkan kehidupan sosial. Studi lain dari European Journal of Sports Science menunjukkan delapan minggu mengikuti kelas zumba, kualitas hidup seorang wanita melonjak sembilan persen dan kepercayaan diri mereka meningkat 16 persen.

Sebuah studi yang masih berhubungan dari Journal of Physical Activity & Health juga menemukan bahwa orang-orang yang mempraktikan zumba merasa lebih mandiri dan mengatakan bahwa kehidupan mereka tampak lebih terarah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Liza Natalia terpilih jadi Duta Zumba

Kabar terbaru yang dibawa Liza Natalia adalah, dia baru saja terpilih sebagai Zumba® Ambassador pada Desember 2017.

Ini merupakan buah kerja keras, juga dedikasi Liza Natalia yang aktif menyebarluaskan keseruan kelas Zumba® di seluruh penjuru negeri selama lebih dari tujuh tah

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini