Sukses

Kulit Wajah Bercahaya dengan 5 Masker Wajah Buatan Sendiri

Kulit wajah kerap mengalami kusam? Coba buat lima masker wajah alami ini agar kulit wajah tampak bercahaya.

Liputan6.com, Jakarta Kulit wajah yang kusam memang terkadang membuat Anda merasa tidak percaya diri. Untuk itu, biasanya Anda pergi ke klinik kecantikan untuk mengatasi hal tersebut. Namun, kini ada masker wajah yang dapat mencerahkan kulit wajah tanpa harus pergi ke klinik.

Dilansir step to health, Sabtu (17/2/2018), berikut adalah lima masker wajah yang terbuat dari bahan herbal. Kelima masker ini dipercaya ampun membuat kulit wajah tampak bercahaya dan bebas dari jerawat.

1. Masker Kamomil dan Pepaya

Kedua bahan herbal ini memiliki khasiat yang baik untuk kulit wajah. Bunga kamomil dipercaya sangat membantu detoksifikasi kulit. Selain itu, kandungan yang terdapat pada buah pepaya dapat melembabkan dan mencerahkan kulit.

Untuk penggunaannya, Anda hanya mencampurkan segenggam bunga kamomil dan satu potong pepaya dengan seperempat cangkir air hangat. Campurkan semua bahan hingga seperti pasta dan oleskan pada wajah, lalu diamkan selama 10 menit. Jangan lupa menutupi wajah dengan handuk lembab agar hasilnya maksimal.

2. Masker oatmeal tumbuk

Tak hanya mengenyangkan, oatmeal dapat menjaga kesehatan kulit dan rambut. Sereal ini berfungsi sebagai exfoliant pada wajah. Jika ditambahkan dengan madu dan es, kulit akan lebih tampak kencang dan berkilau. Untuk menggunakannya, Anda perlu menghaluskan madu dan gandum menggunakan blender dengan menambahkan sedikit air.

Setelah itu, oleskan bahan yang sudah dihaluskan tersebut dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat, dan terakhir oleskan es batu pada kulit wajah agar pori-pori dapat tertutup sempurna.

 

Saksikan juga video berikut ini :

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masker tomat dipercaya dapat mencerahkan kulit wajah

3. Masker Tomat

Anda pasti memiliki bahan herbal ini di dapur. Selain mengandung nutrisi tinggi, tomat pun dikenal baik sebagai pemutih wajah dan ampuh hilangkan bakteri. Untuk menggunakannya, Anda dapat menghaluskan tomat dan mengoleskannya pada wajah. Setelah itu, biarkan selama 5 menit, lalu bilas hingga bersih.

Masker ini merupakan salah satu resep terbaik, karena bahannya mudah ditemukan dan tidak membutuhkan waktu yang lama dalam penggunaannya. Tak hanya mencerahkan, menggunakan masker ini pun dapat menghilangkan bintik hitam di wajah.

4. Masker Yogurt

Tak hanya lezat, masker yogurt dipercaya dapat melembabkan kulit dan menghilangkan jerawat pada kulit. Untuk melakukan perawatan ini, Anda cukup menyiapkan 100 gram yogurt alami. Sebelum pemakaian, masukkan yogurt alami pada kulkas selama satu jam.

Kemudian, oleskan yogurt dingin pada wajah dan leher, lalu diamkan selama 5 menit. Setelah itu, bilas dengan air, dan Anda akan merasakan kulit tampak lebih cerah.

5. Masker Pisang

Buah manis ini dianggap sebagai salah satu pelembab alami terbaik. Pisang yang matang dapat menjadi salah satu masker pencerah wajah terbaik. Anda perlu menyiapkan pisang tanpa kulit, yogurt dan madu. Hancurkan semua bahan dan kemudian oleskan pada permukaan kulit wajah yang sudah dibersihkan. Setelah itu diamkan 5 menit dan bilas dengan air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.