Setiap Tikungan Ada Cinta, Ini 7 Cara Bongkar Kebohongan Cowok Playboy

Oleh Doddy Irawan pada 14 Feb 2018, 17:00 WIB
Pasangan Serasi Pasangan Romantis Pasangan Muda Mudi

Liputan6.com, Jakarta Hal termahal dalam merajut hubungan asmara adalah kepercayaan. Percaya bahwa pasangannya tulus dan setia. Namun setia di zaman now kerap dipelesetkan dengan "setiap tikungan ada". Ini sering dilakukan pria yang enggan berkomitmen dengan satu wanita alias playboy.

Tipe pria seperti ini senang pindah ke lain hati. Bahkan, tidak menutup kemungkinan untuk mendapatkan pacar lebih dari satu. Sosok pria ini sering mengingkari janji dan menipu banyak wanita. Ironisnya, wanita masih tak sadar kalau ia sudah dibohongi.

Psikolog dari Amerika Serikat, Dr. Susan Krauss Whitbourne, merinci sejumlah gelagat yang kerap dilakukan oleh pria playboy dalam menebarkan perangkap cintanya, seperti dilansir dari Cosmopolitan, Rabu (14/2/2018). 

1. Ogah mengenalkan pasangannya pada siapapun

"Jika dia tidak mengenalkan Anda pada siapa pun, termasuk teman dan keluarganya, itu tandanya ada sesuatu yang dia sembunyikan dari Anda, atau menyembunyikan Anda dari orang lain,” tukas Whitbourne.

2. Enggak punya banyak waktu untuk Anda

"Ketika komunikasi mulai terhambat, dan dia mencari-cari alasan, maka wajar jika Anda tampak cemas dan curiga bahwa dia adalah pria yang penuh kecurangan,” lontarnya.

 

Simak juga video menarik berikut :

1 of 3

3. Protektif terhadap ponselnya

Phubbing
Phubbing mengganggu hubungan asmara dengan pasangan. (Ilustrasi: Self)

Kalau ukurannya adalah setia, tentu tidak ada yang perlu disembunyikan. Ketika telepon saja sudah dipagari dengan password, itu artinya?

"Anda berhak bertanya-tanya apakah dia sedang selingkuh," jelas Whitbourne.

4. Sering memancing pertengkaran

Dia juga bisa memulai perselisihan agar Anda marah sehingga ada alasan untuk berpisah dengannya. Tipe pria ini pintar memainkan drama. Ketika satu kecurangan berhasil, maka akan berlanjut pada kecurangan selanjutnya.

5. Sangat sensitif kalau menyangkut uang

Sebuah studi Sosiologis di Amerika tahun 2015 menemukan bahwa pria yang menghasilkan uang jauh lebih banyak atau lebih sedikit daripada pasangan mereka cenderung menipu.

"Kesenjangan ini menimbulkan rasa cemburu," katanya.

 

 

2 of 3

6. Enggak pernah mengakui kalau dia memang selingkuh

Pasangan Serasi Pasangan Romantis Pasangan Muda Mudi
Ilustrasi Foto Pasangan Romantis (iStockphoto)

“Tergantung pada apakah perselingkuhan itu diakui atau tidak," beri tahu Whitbourne. Pria playboy berusaha untuk merayu yang kedua, ketiga, dan seterusnya.

7. Pantau pergerakan sosial medianya

"Beberapa tanda bisa saja disembunyikan namun ada saja tanda-tanda yang mencurigakan dari pria playboy. Misalnya dari kalimat-kalimat manis untuk seseorang di media sosialnya, coba lebih detail memperhatikan itu,” katanya.

 

Lanjutkan Membaca ↓