Sukses

Sebelum Naik Pesawat, Hindari 7 Makanan Ini

Demi kenyamanan, sebaiknya hindari beberapa makanan sebelum Anda naik pesawat.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang sering bepergian menggunakan pesawat, rasa nyaman ingin dirasakan selama penerbangan. Meski penerbangan memakan waktu singkat, Anda tentu tetap ingin menikmatinya.

Terkadang ada yang membuat kenyamanan Anda di pesawat terganggu. Salah satu hal yang mengganggu adalah sistem pencernaan yang bermasalah, seperti sakit perut atau mulas.

Jika memilih makanan yang tepat sebelum naik pesawat, Anda bisa terhindar dari masalah pencernaan.

Dilansir dari India Today, Rabu (31/1/2018), berikut makanan yang harus dihindari sebelum naik pesawat:

Makanan yang digoreng

Anda mungkin ingin mengemil kentang goreng saat menunggu pesawat. Sebaiknya, hentikan kebiasaan memakan makanan yang digoreng sebelum naik pesawat.

Makanan yang digoreng dapat menyebabkan tingkat keasaman di tubuh naik. Makanan berminyak membutuhkan waktu lama untuk dicerna.

Gorengan juga tinggi sodium, yang bisa membuat Anda bolak-balik kencing di pesawat.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kopi

Secangkir latte atau cappuccino dapat membuat Anda sakit kepala dan mual selama di pesawat. Anda juga akan mengalami dehidrasi beberapa jam kemudian.

Kacang-kacangan

Anda mungkin berasumsi, mengemil kacang asin terdengar bagus. Tapi Anda akan merasakan gas yang ada di tubuh naik, yang bisa membuat Anda kentut-kentut.

3 dari 4 halaman

Minuman berkarbonasi

Jika Anda ingin minum sekaleng atau botol minuman berkarbonasi sebelum naik pesawat, sebaiknya hentikan. Minuman dingin berkarbonasi mungkin membuat Anda merasa lebih segar.

Namun saat di pesawat, Anda akan merasakan sakit maag dan kentut. Ini akan mengganggu kenyamanan selama penerbangan.

Makanan pedas

Serupa dengan makanan yang digoreng, makanan pedas juga membutuhkan banyak waktu untuk dicerna. Hal ini terkait rempah-rempah yang digunakan pada makanan.

Tingkat keasaman pada tubuh akan naik. Oleh karena itu, Anda dapat makan kari yang lezat dan pedas setelah mendarat, bukan sebelum naik pesawat.

4 dari 4 halaman

Alkohol

Minum wiski atau vodka mungkin tampak ide bagus. Namun kandungan alkohol pada minuman tersebut bisa menyebabkan dehidrasi. Anda juga akan sakit kepala dan mual akibat perubahan ketinggian.

Apel

Makan apel sebelum naik pesawat adalah pilihan yang sehat dan enak. Apel memang kaya akan serat makanan, tapi cukup sulit dicerna. Inilah yang membuat Anda kenyang untuk sementara waktu.

Sayangnya, apel bisa menyebabkan perut kembung dan membuat Anda sering kentut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.