Sukses

Pegang Daftar Menu Restoran, Segera Cuci Tangan

Setelah memesan makanan di restoran, Anda sebaiknya membiasakan diri untuk cuci tangan agar terjaga kebersihan tangan.

Liputan6.com, Jakarta Setelah memesan makanan di restoran, penting bagi Anda untuk membiasakan diri untuk cuci tangan. Beberapa orang mungkin akan mencuci tangan sebelum duduk dan memesan makanan.

Hal tersebut salah kaprah. Yang benar, cuci tangan dilakukan setelah Anda memesan makanan. Cuci tangan dilakukan agar Anda terhindar dari kuman yang terdapat pada kertas menu makanan.

Beberapa benda atau lokasi bisa mengandung kuman 100 kali lebih banyak daripada tempat duduk toilet. Dalam hal ini, salah satunya menu makanan.

Banyak orang yang menyentuh menu makanan, terlebih lagi bila menu makanan dilap dengan serbet yang kotor, dilansir dari WebMD, Senin (29/1/2018). Kuman tidak benar-benar dibersihkan.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gunakan desinfektan

Menu makanan, terutama yang berbahan plastik banyak disentuh pengunjung sepanjang hari. Kuman pun semakin lama makin menunggu.

Dilansir dari Today, restoran seharusnya membersihkan menu berbahan plastik dengan menggunakan desinfektan.

Para staf restoran juga terkadang tidak merendam kain pembersih di desinfektan cukup lama untuk membunuh kuman. Artinya, kuman tidak menghilang sepenuhnya dari menu makanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.