Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Kenapa Wanita Lebih Bergairah Berhubungan Seks Selama Menstruasi?

Selama menstruasi, hasrat seksual wanita memuncak sehingga wanita sangat mendambakan seks dengan pasangan.

Liputan6.com, Jakarta Hasrat seksual wanita untuk berhubungan seks dengan pasangan justru memuncak selama masa menstruasi. Umumnya ini terkait dengan perubahan hormon yang dialami wanita ketika menstruasi.

Dilansir dari The Health Site, Jumat (26/1/2018), beberapa wanita memang tidak sering membicarakan keinginan mereka untuk berhubungan seks selama menstruasi. Peneliti meyakini, mungkin wanita merasa tidak nyaman dan kram saat menstruasi.

Menstruasi juga menyebabkan migrain. Dan migrain bisa menjadi penghalang untuk tidak berhubungan seks. Di sisi lain, wanita suka menikmati keintiman seksual selama menstruasi itu benar.

Studi menunjukkan, wanita cenderung lebih mendambakan berhubungan intim selama fase folikuler menstruasi. Fase itu terjadi saat ovarium bersiap melepaskan sel telur dan rahim mulai tumbuh lapisan endometrium (lapisan terdalam rahim) baru.

Seluruh kondisi ini dipicu hormon seks wanita, yakni estrogen dan progesteron.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipicu hormon seks

Beberapa penelitian lainnya juga mengungkap, selama fase folikuler menstruasi, wanita cenderung lebih ingin melakukan hubungan seksual karena akibat pengaruh hormon.

Hormon progesteron memengaruhi wanita untuk mendambakan lebih banyak seks. Ketika wanita berhubungan intim, saat menstruasi, pastikan pasangan memakai kondom.

Hal ini menjadi upaya bila Anda dan pasangan belum ingin atau tidak menginginkan punya anak. Anda masih bisa hamil saat melakukan hubungan seks tanpa kondom selama menstruasi atau mengalami PMS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.