Sukses

Terbiasa Minum 5 Jenis Teh Herbal Ini, BAB Lancar

Melancarkan pencernaan dapat dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang mengandung serat, dan juga meminum teh dari bahan herbal berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Teh herbal merupakan salah satu bahan pengobatan alami yang ampuh untuk mengatasi masalah dalam tubuh. Khasiat dari seduhan daun atau bahan herbal ini punya segudang manfaat, seperti menjaga sistem kekebalan tubuh, dan menjaga sistem pencernaan.

Dilansir Step to health, Sabtu (20/1/2018), beberapa teh herbal dipercaya ampuh membantu proses detoksifikasi dalam tubuh. Apa saja itu? berikut ulasannya :

1. Teh Oregano

Bahan herbal ini biasanya anda temukan tertabur di atas pizza. Namun, ternyata ketika diseduh, daun ini punya khasiat yang luar biasa bagi tubuh. Selain dapat mengatasi sembelit, teh oregano bersifat antioksidan, antibakteri, dan antikanker. Hal ini karena minyak esensial pada teh ini dapat membantu proses detoksifikasi dalam tubuh.

2. Teh Ketumbar

Seduhan salah satu rempah-rempah ini punya khasiat yang luar biasa bagi pencernaan. Dengan meminum seduhan ketumbar, Anda akan terbebas dari gangguan pencernaan seperti konstipasi dan diare. Selain itu, teh herbal ini, jika diminum akan membuang gas yang berlebih dalam pencernaan dan juga menjaga sistem saraf.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Khasiat yang Luar Biasa Banyak

3. Teh Epazote

Ramuan hijau ini terkenal di daratan Amerika Selatan. Daun ini memiliki khasiat yang luar biasa, seperti menghilangkan parasit, sekresi hidung, dan batuk. Bagi pencernaah, teh ini dapat membantu mengobati gastritis dan gastrointestinal pada manusia. Sangat baik untuk menyeduhnya murni tanpa campuran lainnya.

4. Teh Dandelion

Tanaman berbunga indah ini ternyata memiliki manfaat yang baik bagi tubuh jika diseduh. Dandelion kaya akan zat besi, sehingga dapat mengobati anemia. Selain itu, khasiat lainnya yaitu baik bagi mereka yang obesitas, memiliki kolesterol tinggi dan menghancurkan batu ginjal.

5. Teh Timi

Tanaman ini memiliki rasa yang serupa dengan mint. Khasiat yang terdapat pada seduhan daun timi yaitu membantu melawan dan menghilangkan parasit, cacingan, dan gas berlebih pada tubuh. Selain itu, tumbuhan ini pun dapat mencegah dan melawan peradangan seperti sistitis.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.