Sukses

Terapkan Diet Setelah Melahirkan Ini, Ibu Pasti Langsing

Seorang ibu yang ingin langsing lagi setelah melahirkan cobalah menerapkan diet pemberian dari dokter satu ini.

Liputan6.com, Jakarta Para ibu mulai mencari cara supaya berat badan susut kembali setelah hamil dan melahirkan. Kebanyakan memilih diet dengan mengurangi makan. Padahal cara itu salah sama sekali.

Ibu yang menginginkan berat badan kayak masih gadis dulu justru harus menambah porsi makan sehari-hari. Kalori yang semula hanya 1.500 kilokalori harus ditambah sebanyak 600 menjadi 2.100 kilokalori.

Tidak usah khawatir. Diet yang seperti ini justru manjur buat para ibu terlebih yang memilih memberikan air susu ibu (ASI) eksklusif.

Tips diet agar langsing kembali setelah melahirkan ini diberikan oleh Dokter Gizi dari Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro Jaya, Diana F Suganda, pada sebuah diskusi sambut Hari Gizi Nasional 2018 belum lama ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diet untuk Ibu Setelah Melahirkan

Kalori sebesar itu mudah sekali didapat. Enam ratus kilokalori itu setara dengan tiga buah gorengan. Namun bukan itu yang dianjurkan oleh Diana.

"Sebaiknya tambahan kalori itu (berasal) dari protein seperti kacang-kacangan," kata Diana.

Kacang-kacangan yang baik Anda konsumsi adalah kacang hijau, susu kedelai, maupun sumber protein nabati yang lain. Ini baik untuk ibu yang menyusui.

Nanti protein itu akan terserap menjadi ASI yang tentu saja akan didapat oleh buah hati tercinta. Bukan tubuh Anda yang mendapat tambahan 600 kilokalori itu.

"Jadi yang gede bukan ibunya, tapi bayinya. Dengan begitu ibu bisa langsing lagi setelah melahirkan," kata Diana.

Berat badan yang diidam-idamkan akan segera didapat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.