Sukses

Top 3 Hari Ini: Jawa Timur KLB Difteri, 10 Juta Anak Diimunisasi

Guna menekan penularan, bakal ada imunisasi tambahan terkait KLB difteri di Jawa Timur. Hampir 11 juta anak akan diberikan vaksinasi.

Liputan6.com, Jakarta Artikel seputar KLB Difteri menjadi berita paling menyita perhatian para pembaca kanal Health. Banyak yang terkejut ketika Jawa Timur dinyatakan rentan penularan difteri. Kasus ini mengudara setelah ada imbauan pemberian vaksin wajib kepada 10 juta lebih anak. 

Sementara itu penjelasan psikolog tentang penyebab perselingkuhan dalam rumah tangga menjadi artikel populer kedua setelah KLB Difteri di Jawa Timur. Salah satu letupannya adalah rasa nyaman terhadap pasangan yang perlahan luntur. Meski wajah istri cantik, mengapa suami masih melirik dan berselingkuh dengan wanita lain ya?  

Artikel ketiga populer dihuni oleh obat herbal yang bagus untuk meredakan sakit tenggorokan. Siapa yang enggak tersiksa kalau muncul rasa nyeri ketika menelan, serta suara menjadi serak dan parau. Buat yang enggan ke dokter, ada obat herbal yang tokcer nih.

Berikut Top 3 Health:

1. Jawa Timur KLB Difteri, Lebih dari 10 Juta Anak Bakal Diimunisasi

Sekitar 48 persen kasus difteri di Indonesia ditemukan di Jawa Timur. Guna menekan penularan, bakal ada imunisasi tambahan atau Outbreak Response Immunization (ORI) terkait Kejadian Luar Biasa (KLB) difteri di Jawa Timur.

ORI difteri putaran pertama bakal dilakukan Februari 2018. Diperkirakan, sasaran ORI mencapai 10,7 juta anak usia 1 tahun sampai dengan kurang dari 19 tahun.

Selengkapnya..

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Istri Cantik dan Setia, Mengapa Suami Masih Tergoda Selingkuh?

Dalam pernikahan, kesetiaan adalah benteng pertahanan. Komitmen untuk selalu hidup bersama akan kokoh karena satu sama lain bisa menjaga kenyamanan. Namun, hubungan itu bisa saja goyah oleh godaan selingkuh, baik yang direncanakan maupun tidak disengaja.

Salah satu letupannya adalah kehilangan rasa nyaman terhadap pasangan, baik itu dalam berkomunikasi maupun berhubungan seksual. Meski hati istri sebaik malaikat atau wajah istri secantik bidadari, apakah itu jaminan seorang suami tidak akan bermain hati dengan wanita lain?

Selengkapnya..

3 dari 3 halaman

3. 3 Bahan Herbal Ini Bisa Redakan Sakit Tenggorokan Dalam Sekejap

Sakit tenggorokan memiliki dampak yang cukup besar bagi tubuh. Pasalnya, gejala yang dimunculkan yaitu rasa nyeri ketika menelan, suara menjadi serak, dan menjadi demam. Nafsu makan sangat mungkin berkurang bila Anda menderita penyakit ini.

Umumnya penyakit ini disebabkan oleh infeksi virus. Maka, ketika pergi ke dokter, Anda pasti akan diberi antibiotik untuk membunuh racun yang ada di tenggorokan. Akan tetapi, Anda bisa mengatasinya dengan pengobatan herbal.

Selengkapnya..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.