Sukses

5 Obat Herbal Atasi Infeksi Saluran Kencing yang Mudah Didapat

Obat-obatan herbal ini dipercaya dapat mengatasi infeksi saluran kencing.

Liputan6.com, Jakarta Infeksi saluran kencing menjadi salah satu penyakit yang sangat dihindari. Bagaimana tidak? Merasa sakit saat buang air kecil menjadi hal yang amat menyakitkan.

Banyak faktor penyebab terjadinya infeksi saluran kencing. Hal yang umum terungkap adalah kerap menggunakan celana basah, pakaian ketat, serta hubungan seks tanpa menggunakan kondom. 

Umumnya, ketika mengidap infeksi saluran kencing, Anda akan merasakan sakit di area panggul, sakit seperti terbakar ketika buang air kecil, bahkan demam dan menggigil.

Namun, ada beberapa cara yang dapat dilakukan guna mengatasi infeksi saluran kencing. Dilansir Step to health, Rabu (17/1/2018), salah satu cara mengatasi infeksi saluran kencing yaitu menggunakan obat herbal. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Birch

Birch dipercaya memiliki zat yang dikenal dengan sebutan betulin. Senyawa ini berkhasiat sebagai antiseptik dan anti inflamasi. Birch pun mengandung banyak vitamin C, minyak esensial dan flavonoid. Kandungan tersebut dapat menyerap racun dan mempermudah pengendalian kandung kemih serta saluran kencing.

 

3 dari 6 halaman

2. Soda kue

Salah satu bahan pembuat kue ini dipercaya ampuh dalam mengatur kadar pH urine. Soda kue bersifat basa dan mengandung antimikroba. Anda dapat mencampurkan bahan ini dengan segelas air mineral, sehingga infeksi saluran kencing pun dapat diatasi.

 

 

4 dari 6 halaman

3. Air kelapa dan lemon

Campuran minuman segar ini mengandung senyawa yang dapat memperkuat pertahanan tubuh. Senyawa yang terkandung dalam air kelapa dan lemon juga dipercaya dapat mengubah lingkungan yang digunakan bakteri dan virus untuk bereproduksi. Sifat diuretik dalam minuman ini dapat meningkatkan produksi urine, sehingga saluran kencing menjadi bersih.

 

5 dari 6 halaman

4. Benih seledri

Benih sayuran hijau ini dipercaya memiliki antioksidan, vitamin dan mineral yang penting bagi tubuh. Kandungan tersebut dipercaya membantu mengobati infeksi saluran kencing. Senyawa diuretik yang terdapat pada benih seledri dapat meningkatkan produksi urin, sehingga kandung kemih dan saluran kencing pun menjadi bersih.

 

6 dari 6 halaman

5. Cranberry, Semangka, dan Ceri

Jus diuretik campuran buah-buahan segar ini mengandung vitamin dan mineral yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda. Senyawa ini dapat membantu mengurangi pertumbuhan bakteri dan mengendalikan peradangan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.