Sukses

Makan 5 Sayuran Tinggi Zat Besi Ini, Sama Kayak Makan Daging

Cukup makan sayuran tinggi zat besi ini, sama kayak makan daging

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda ingin mendongkrak asupan zat besi tanpa mengandalkan daging, coba sertakan sayur berikut ke dalam menu makanan Anda, seperti dikutip Onlymyhealth, Selasa (16/1/2018) berikut ini.

1. Bayam

Ya, sayuran hijau ini memiliki kandungan zat besi tinggi, tak heran mengapa Popeye sangat menyukai makanan super ini. Bagaimana tidak? 100 gram bayam mengandung 2,7 mg zat besi.

Jadi, jangan lupa untuk memasukkan bayam di salad atau lauk berikutnya.

2. Brokoli

Sayuran hijau lainnya yang sarat dengan zat besi adalah brokoli. Sayur ini juga mengandung nutrisi penting seperti vitamin K, magnesium, dan vitamin C.

Jadi Anda harus memasukkan sayuran ini ke dalam makanan Anda untuk mendorong penyerapan zat besi dalam tubuh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sayuran Tinggi Zat Besi

3. Kacang-kacangan

Dalam 100 gram kacang rebus mengandung 3,3 mg zat besi. Selain itu, kacang-kacangan juga merupakan sumber serat makanan, potassium dan protein yang baik.

4. Kubis

Memasukkan kubis ke dalam salad dan sup Anda akan menambah jumlah besi. Dalam 100 gram kubis mengandung 1,5 mg zat besi.

5. Biji wijen

Dalam 100 gram wijen mengandung 14,6 mg zat besi. Jadi, silakan memasukkannya ke dalam makanan atau sekadar memercikkannya ke salad Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini