Sukses

8 Hal yang Dipantau Wanita Sebelum Tentukan Pria Idaman

Wajah tampan dan harta segudang bukan lagi menjadi kriteria wanita dalam mencari pria untuk masa depannya.

Liputan6.com, Jakarta Apa sih kriteria ideal pria yang sangat diidamkan oleh wanita? Pria yang punya kesetiaan pada Anda dan pria yang tak akan pernah berhenti mencintai Anda. Fisik atletis, baik hati, dan wajah tampan ibarat bonus. 

Bukan perkara mudah menemukan seorang pria yang bersedia dan siap mencintai Anda dalam kondisi senang maupun susah. Mencari pria dengan kadar cinta yang tak pernah padam, mungkin sulit. Tapi, sekalinya bertemu, Anda akan meraih masa depan cerah bersamanya.

Perasaan cinta merupakan hal penting yang dapat memengaruhi keseimbangan kehidupan seseorang. Cinta itu sendiri merupakan suatu emosi yang unik, penting, dan mendalam, yang timbul dari hubungan erat yang signifikan dengan orang lain.

Menurut psikolog klinis, Rena Masri M. Psi, ada hal yang perlu diperhatikan saat menjalin hubungan.

"Pada hubungan terdapat pemenuhan kebutuhan emosi, perhatian, dan penerimaan dari orang yang dicintai, serta mengatasi perasaan terasing dan kesendirian untuk mencapai integritas dirinya," terang Rena kepada Health-Liputan6.com, Selasa (16/1/2018).

 

Simak juga video menarik berikut :

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Faktor yang bikin wanita suka dengan pria

Psikolog jebolan Universitas Indonesia ini merinci apa saja hal pokok yang membuat wanita tertarik dengan seorang pria.

-          Ketertarikan secara fisik

-          Penampilan

-          Kesamaan minat

-          Kepribadian

-          Kecerdasan

-          Seringnya bertemu

-          Kecocokan dalam hal tertentu

-          Kenyamanan

Pada kehidupan keseharian, sering kita jumpai pasangan yang saling mencintai, di mana kedua belah pihak merasa nyaman dan aman berdampingan satu sama lain.

"Banyak juga kita jumpai seseorang yang mencintai orang lain, namun orang lain tersebut tidak merasakan hal yang sama. Tentu saja banyak faktor yang mendasari mengapa perasaan cinta tersebut tidak saling bertautan," jelas Rena. 

Selain itu, kita jumpai pula seseorang yang mampu mencintai dan mempertahankan cinta kepada pasangannya dengan waktu yang sangat lama.

"Ia mampu untuk terus mengembangkan cinta sehingga perasaan cinta terhadap pasangannya tidak pernah padam," tutupnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.