Sukses

Curiga Pasangan Anda Selingkuh? Ini Cara Menerka Gelagatnya

Semulus-mulusnya perbuatan selingkuh, pasti akan ketahuan juga. Gampang kok mendeteksinya, ini caranya.

Liputan6.com, Jakarta Selingkuh bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Pelakunya pun bisa dilakukan oleh pihak istri maupun suami. Bila ini terjadi, biasanya hubungan yang sudah terjalin dengan pasangan bisa rusak. 

Sebenarnya, saat mereka melakukan kecurangan di belakang pasangan, ada sejumlah tanda yang mereka tunjukkan. Apa sih tandanya?

Gelagat wanita selingkuh 

Ahli bahasa tubuh asal Inggris, Judi James mengungkapkan bahwa wanita cenderung menunjukkan empat tanda jika mereka berlaku curang dalam sebuah hubungan. 

"Sering memeriksa mata mereka di cermin dan berekspresi lembut, tersenyum saat dia bergerak," tutur dia.

Gerak tubuh ini kemudian akan hilang bila pasangannya bergerak merespons. Biasanya, wanita menciutkan bibir dan mengurangi gerak tubuhnya, bisa juga termasuk menutupi bagian payudaranya atau menyilangkan kaki. 

Wanita juga menunjukkan kegelisahan seperti bernapas pendek, atau memainkan salah satu perhiasannya. 

James mengatakan, 32 persen wanita yang bertemu dengan mantan kekasih mengakui bahwa hal itu menyebabkan mereka selingkuh, seperti dinukil dari AntaraNews, Rabu (10/1/2018).

 

Simak juga video menarik berikut :

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelagat pria selingkuh

James mengungkapkan bahwa pria cenderung mengalami tingkat stres yang tinggi saat melakukan kecurangan, seperti mengutak-atik sesuatu dan berkeringat. Kalau ia senyum pun, akan tampak seperti tertekan. 

Menurut dia, menjaga ponsel mereka setiap saat dan masuk ke ruangan lain saat menelpon merupakan pertanda buruk. 

"Jika Anda mendekatinya, dia akan melakukan tackle pada Anda," terang James, seperti dikutip dari laman Express. 

Bersikeras mencuci pakaian saat mereka biasanya menghindar dari tugas itu juga bisa menjadi tanda mereka sudah curang, menurut pakar etiket April Masini.

"Mungkin ada bukti di pakaian atau di saku. Lebih aman bagi seseorang yang curang, mencuci bajunya sendiri atau ke binatu," kata dia. 

Lalu, jika pasangan Anda bersikap aneh terhadap Anda, ini bisa menjadi tanda bahwa mereka tidak setia. 

(Lia Wanadriani Santosa/AntaraNews)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.