Sukses

Yoga Wajah Bikin Wanita Terlihat 3 Tahun Lebih Muda

Yoga wajah ternyata membuat wajah wanita, khususnya wanita paruh baya terlihat tiga tahun lebih muda.

Liputan6.com, Chicago, Amerika Serikat Yoga wajah dirancang untuk meningkatkan ukuran otot, yang membuat penampilan lebih kencang. Olahraga ini dapat mengurangi tanda-tanda penuaan pada wanita, terutama wanita paruh baya.

Eksperimen yang dilakukan di Northwestern University di Chicago, Amerika Serikat, menemukan manfaat yoga wajah selama 30 menit dalam waktu 20 minggu. Wanita akan tampak berusia tiga tahun lebih muda.

Peserta studi terdiri dari 27 wanita berumur antara 40 dan 65 tahun. Gerakan yoga wajah berupa membuka mulut dengan membentuk vokal "O".

Kemudian seseorang diminta tersenyum. Senyuman ini untuk mengangkat otot pipi. Yang menjadi khas, senyuman yang dilakukan tanpa menunjukkan gigi.

Gerakan yoga wajah berupa pemijatan pipi dengan ujung jari juga dilakukan, sesuai dilansir dari Independent, Senin (8/1/2018).

 

 

Simak video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terlihat lebih muda

Pada proses eksperimen yoga wajah ini, para ahli diminta memperkirakan usia semua peserta sebelum dan sesudah studi.

"Peserta pun terlihat lebih muda. Cara ini sebagai perawatan kosmetik atau antipenuaan," jelas peneliti Dr Murad Alam, profesor dermatologi.

Yoga wajah pertama kali dikembangkan seorang guru yoga di New York bernama Annelise Hagen pada 2007.

Sejak saat itu, popularitas yoga wajah makin melonjak. Para profesional yoga pun mempraktikkan gerakan wajah yoga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.