Sukses

Sidak ke Bandung Saat Malam Natal, Ini yang Ditemukan Menkes

Menkes Nila F Moeloek melakukan sidak di Bandung pada saat Malam Natal, dan ini hasil sidaknya

Liputan6.com, Jakarta Antisipasi perlu dilakukan pada sejumlah fasilitas penyelenggara layanan kesehatan di kota Bandung, Jawa Barat, mengingat kota yang dipimpin Ridwan Kamil itu dapat dipastikan menjadi destinasi wisata warga Jakarta dan wilayah sekitar, saat libur panjang akhir tahun ini.

Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia, Nila F Moeloek pun bertolak ke Kota Kembang guna melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah pusat pelayanan kesehatan pada malam Natal, Minggu, 24 Desember 2017.

Tempat pertama yang ditinjau Menkes adalah Rumah Sakit Umum Daerah Cibabat Cimahi. Begitu sampai di lokasi, kira-kira pukul 22.18 WIB, Menkes langsung meninjau instalasi gawat darurat (IGD). Dalam sidaknya itu, Menkes tidak lupa berdialog dengan tenaga kesehatan dan beberapa pasien yang sedang mendapatkan pelayanan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Sidak Menkes di Bandung

Dikutip dari situs resmi Sehat Negeri Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Kamis, 28 Desember 2017, Menkes melanjutkan sidak ke Rumah Sakit Umum Pemerintah Hasan Sadikin Bandung jelang dini hari. Masih sama, IGD dan ruang perawatan menjadi tempat yang dikunjungi.

Menurut Menkes, di saat masa liburan panjang kayak sekarang ini, umumnya terjadi peningkatan angka kunjungan orang ke fasilitas kesehatan. Oleh karena itu, antisipasi dari masing-masing rumah sakit harus ditingkatkan lagi.

Dari dua kunjungan itu, Menkes bisa bernapas lega lantaran fasilitas kesehatan di Bandung siap untuk memberikan pelayanan kesehatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini