Sukses

Top 3: Makanan Pedas Bikin Panjang Umur, Diet untuk Cepat Hamil

Tak disangka, cabai dan makanan super pedas berikut ini bisa membantu Anda menjadi panjang umur. Makanan apa saja yang dimaksud?

Liputan6.com, Jakarta Artikel seputar makanan pedas, ampuh menyita perhatian banyak pembaca di kanal Health. Banyak menyantap makanan super pedas seperti cabai, ternyata bisa membuat Anda panjang umur. Hanya cabai kah? Tentu tidak. Ada makanan pedas lainnya yang bisa bikin kita panjang usia, di antaranya adalah wasabi. Wah, boleh dicoba nih, agar kita terus bisa berbuat baik setiap harinya. 

Sementara itu artikel soal program diet, juga banyak mengundang penasaran setelah cabai yang bisa bikin umur panjang. Perubahan diet tertentu bisa meningkatkan peluang perempuan untuk segera hamil. Apalagi, infertilitas atau ketidaksuburan bisa terjadi karena faktor penyakit yang ditimbulkan dari gaya hidup. Menarik juga nih tips diet ini jika bisa bantu perempuan untuk memiliki momongan. 

Artikel ketiga populer dihuni oleh tips untuk mengatasi radang tenggorokan. Selama ini, banyak orang yang salah kaprah soal permen tanpa gula. Jenis probiotik ini disebut bisa mengobati gejala atau mempercepat pemulihan akibat infeksi bakteri. Sementara laporan medis dari University of Southampton menyebutkan bahwa ada juga permen yang ampuh membunuh bakteri berbahaya.

Berikut Top 3 Health :

1. Selain Cabai, 3 Makanan Super Pedas Ini Bikin Panjang Umur

Sebuah studi dari University of Vermont pernah mengungkap khasiat cabai yang bisa mengurangi risiko kematian hingga 13 persen. Begitupun pada 2014 silam, studi lain mengungkap, cabai bisa mencegah penyakit dan membantu Anda hidup lebih lama.

Namun ternyata, menurut mahasiswa kedokteran dan peneliti studi Mustafa Chopan, tak cuma cabai yang memiliki manfaat menakjubkan tersebut. Ada tiga makanan lain yang mungkin Anda tidak mengira ini juga menyehatkan.

Selengkapnya..

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Ingin Cepat Hamil, Coba Terapkan 6 Program Diet Ini

Perubahan diet tertentu bisa meningkatkan peluang perempuan untuk hamil. Terlebih pula saat ini, infertilitas atau ketidaksuburan bisa terjadi karena faktor penyakit gaya hidup.

Ketidaksuburan bisa disebabkan berbagai faktor, baik itu fisiologis maupun eksternal. Misalnya saja gangguan ovulasi, jumlah sperma yang rendah, kesehatan sperma / telur yang buruk, saluran tuba tersumbat, endometriosis, sindrom ovarium polikistik (PCOS), IMS (infeksi menular seksual), stres, penyakit gaya hidup, maupun gangguan makan.

Dr. Priti Gupta, Consultant Fertility and IVF, Klinik First Step IVF menjelaskan tentang peran diet dalam meningkatkan kesuburan seperti dilansir dari Deccanchronicel.

Selengkapnya..

 

3 dari 3 halaman

3. Sering Salah, Orang Kira 2 Makanan Ini Atasi Radang Tenggorokan

Untuk mengatasi radang tenggorokan, banyak orang mengira permen tanpa gula maupun probiotik bisa membantu mengobati gejala atau mempercepat pemulihan yang disebabkan infeksi bakteri.

Laporan medis yang dibuat University of Southampton di Inggris juga menyebutkan, permen karet yang mengandung xylitol dan probiotik bisa merangsang sistem kekebalan tubuh dan membunuh bakteri berbahaya.

Selengkapnya..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini