Sukses

Cara Murah Meriah Atasi Jerawat Bandel

Es batu bise membantu mengurangi pembengkakan dan peradangan gara-gara jerawat bandel.

Liputan6.com, Jakarta Punya jerawat membandel bisa membuat kesal. Apalagi bila dalam waktu dekat ada sebuah pertemuan penting. Sebelum mengatasi dengan krim, bisa coba dengan cara alami menggunakan es batu.

Menempelkan es batu ke area jerawat, bisa membantu mengurangi pembengkakan dan peradangan seperti disampaikan dokter spesialis kulit Marnie Nussbaum dari New York, Amerika Serikat.

Namun, jangan asal tempel es batu ke jerawat ya. Masukkan dulu es ke kain tipis atau paper towel, saran Nussbaum, lalu tempelkan ke jerawat.

"Dinginnya es membantu menurunkan suplai darah di pembuluh darah dan mengurangi pembengkakan jerawat," kata Nussbaum mengutip laman Women's Health, Selasa (26/12/2017).

 

Saksikan juga video menarik ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara tepat penggunaan es batu

Jangan tempelkan es batu terlalu lama pada jerawat. Nussbaum menyarankan hanya beberapa menit saja. Jika terlalu lama, dinginnya es malah membuat kulit bermasalah.

Tidak disarankan menggunakan minyak kelapa dan pasta gigi untuk mengatasi jerawat. Minyak kelapa malah bisa menyumbat pori-pori dan memperparah jerawat.

Jangan juga memencet jerawat memakai jari. Kulit bakal trauma bila mendapat banyak tekanan menggunakan kuku tajam. Hal itu membuat kulit infeksi dan membekas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.