Sukses

Menkes Harap Kemkominfo Bantu Kampanye Hidup Sehat

Kementerian Kesehatan akan terus mengampanyekan gerakan hidup sehat demi menyadarkan masyarakat untuk hidup sehat.

Liputan6.com, Jakarta Forum Tematik Bakohumas Kementerian Kesehatan pada Kamis, 14 Desember 2017, bertujuan untuk menyosialisasikan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) kepada seluruh humas kementerian dan lembaga.

Baca juga: Anugerah Bintang Bhayangkara Utama Polri untuk Menkes

Para humas ini diharapkan dapat mendorong seluruh karyawan di lingkungan kerja untuk sama-sama menciptakan suasana sehat, tidak hanya kantor yang sehat, tapi juga kondisi tubuh dari masing-masing karyawan.

Pada kesempatan itu, Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nila F Moeloek menyampaikan harapannya kepada Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) supaya mau membantu mengampanyekan gerakan masyarakat hidup sehat secara terencana dan terus-menerus.

Baca juga: Waspadai Iklan Kesehatan Menyesatkan di TV dan Radio

“Gerakan masyarakat hidup sehat harus terus dikampayekan, sepertinya sampai mati, karenanya tetap terus menyadarkan masyarakat untuk hidup sehat," ujar Menkes, dikutip dari situs Sehat Negeri Kementerian Kesehatan pada Senin, 18 Desember 2017.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ayo Hidup Sehat

Menurut Ketua Bakohumas sekaligus Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, dra Rosalita Niken Widyastuti Msi, humas kementerian dan lembaga punya banyak kanal yang bisa digunakan sebagai alat kampanye gerakan hidup sehat melalui narasi tunggal Kementerian Kesehatan.

“Saat ini kami sudah mengampayekan germas, stunting, dan informasi kesehatan lainnya ke seluruh masyarakat Indonesia melalui web Kominfo, RRI, dan Dinas Kominfo seluruh Indonesia," ujar Ketua Bakohumas.

Menurutnya, selain diseminasi, Kemenkominfo juga memerlukan informasi yang lengkap terkait dengan kesehatan untuk disebarluaskan kepada masyarakat. Dengan begitu, informasi yang salah atau hoaks dapat diminimalkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.