Sukses

Manfaat Magnesium Klorida bagi Tubuh

Magnesium klorida adalah garam yang larut dalam air dengan rasa di antara asin dan pahit.

Liputan6.com, Jakarta Magnesium klorida adalah garam yang larut dalam air dengan rasa di antara asin dan pahit. 

Magnesium klorida bagus untuk mengembalikan keseimbangan yang hilang antara natrium dan kalium serta beberapa manfaat kesehatan lainnya. Namun, ada beberapa kontraindikasi potensial lainnya yang harus Anda ketahui untuk mencegah efek samping.

Adapun hal-hal yang perlu Anda ketahui tentang magnesium klorida, yaitu magnesium klorida terdiri dari klorin dan magnesium.

Perlu diingat, dari magnesium total yang ada di tubuh kita, hampir 60 persen ada di tulang dan 26 persen lainnya di otot. Sisa magnesium dalam tubuh ditemukan di jaringan lunak dan cairan tubuh.

 

 

Simak video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manfaat magnesium

Salah satu fungsi magnesium yang paling penting adalah menyingkirkan kalsium yang terakumulasi di beberapa bagian tubuh dan membawanya ke tulang--tempat dibutuhkannya kalsium.

Manfaat Magnesium adalah memperkuat tulang dan sendi dengan mengumpulkan akumulasi kalsium. Senyawa ini juga merupakan obat yang efektif melawan sklerosis (radang otak). Terlebih lagi, magnesium dapat memurnikan darah dan membantu mencegah luka.

Manfaat lainnya, yaitu dapat mengembalikan fungsi organ vital, terutama kelenjar. Ia mengaktifkan ginjal dan membantunya menghilangkan asam urat.

Magnesium mampu mengembalikan fokus, meminimalkan ketegangan otot, dan memperbaiki ketidakseimbangan mineral di tubuh. Bahan aktif magnesium mengurangi kelelahan dan mencegah masalah prostat.

Efek positif lain dari mineral ini, yaitu merupakan obat penenang alami yang sangat baik. Magnesium membantu kita menjaga keseimbangan energi neuron dan bertindak pada transmisi saraf.

Setelah usia mencapai 40, magnesium merupakan mineral yang sangat penting. Di atas usia tersebut, tubuh kita kurang mampu menyerap nutrisi dari makanan yang kita makan. Kurangnya penyerapan nutrisi penting tersebut dapat menyebabkan beberapa penyakit, selain memperburuk tanda penuaan yang terlihat.

Karena magnesium terkonsentrasi terutama di hati, jantung, otak dan ginjal, setiap kekurangan magnesium dapat menyebabkan berbagai penyakit. Magnesium melawan beberapa penyakit.

Beberapa contoh penyakit yang bisa dihindari berkat magnesium klorida adalah: kanker kolorektal, masalah prostat, diabetes, penyakit kardiovaskular, mencegah artritis dengan menghentikan pembentukan asam urat di persendian, serta masalah pencernaan dan gangguan usus.

Penyakit lain yang bisa diperbaiki berkat magnesium antara lain Alzheimer, asma, aritmia, kelelahan, hipertensi, dan perasaan tertekan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.