Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Para Istri Wajib Hindari 4 Hal ini Setelah Bercinta

Cari tahu hal apa saja yang harus wanita hindari setelah berhubungan seksual.

Liputan6.com, Jakarta Seringkali setelah sesi bercinta, pasangan suami istri (pasutri) langsung tidur. Namun sebagian pasangan ada juga yang melakukan aktivitas tertentu, seperti menonton tv, makan ataupun bermesraan di ranjang.

Mengutip laman Womens Health Mag, Kamis (14/12/2017), berikut ini adalah hal yang harus dihindari setelah melakukan aktivitas seksual.

1. Lupa buang air kecil

Satu hal yang paling penting dilakukan setelah berhubungan seks adalah buang air kecil. Alasannya, saat melakukan hubungan seksual, bakteri bisa masuk ke kandung kemih Anda.

"Ini bisa menyebabkan infeksi kandung kemih pasca-persalinan. Sebaiknya Anda mengosongkan kandung kemih Anda paling lambat satu jam setelah bercinta," kata ahli Obstetri dan ginekologi Robert Wool, M.D, "

Selain itu, Robert juga mengingatkan untuk membasuh air dari arah depan ke belakang untuk mencegah bakteri kembali masuk ke dalam vagina.

 

Saksikan video menarik berikut :

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Berendam air hangat

Berendam di air hangat setelah berhubungan seksual mungkin terdengar menyenangkan, tapi hal ini sebaiknya Anda hindari.

"Bila vulva Anda membengkak sebagai respons terhadap rangsangan seksual, ini menunjukkan pembukaan vagina, yang berarti Anda berisiko terkena infeksi yang lebih besar," kata dia.

Jika Anda berendam di bak mandi air panas bersama pasangan Anda, Anda bisa terkena bakteri pada kulit dan anus.

3. Membasuh vagina dengan sabun

Sebagian wanita masih membersihkan vagina dengan sabun setelah bercinta, padahal seharusnya vagina tidak dibersihkan dengan sabun.

"Organ intim memiliki reaksi alergi terutama setelah bercinta. Setiap orang mungkin memiliki reaksi yang berbeda terhadap bahan kimia yang terkandung dalam pembersih, namun menggunakan sabun dapat menyebabkan iritasi dan kekeringan pada vagina," kata Robert.

Hal yang perlu dilakukan pada vagina adalah dengan membasuhnya dengan air bersih dan dengan cara yang benar.

3 dari 3 halaman

4. Tidur menggunakan lingerie

Jika Anda tidur menggunakan lingerie berbahan dasar katun, hal itu tidak menjadi masalah karena dapat menyerap keringat. Namun sebaiknya Anda menghindari tidur dengan menggunakan lingerie berbahan nylon, rayon atau polyester.

"Setelah bercinta, kulit Anda cenderung menjadi hangat dan lembab, ini diakibatkan oleh keringat, cairan vagina dan air mani. Pakaian sintetis menjebak kelembaban dan Anda berisiko terkena infeksi jamur," kata Robert.

Alih-alih menggunakan lingerie, akan lebih baik jika Anda tidur tanpa mengenakan pakaian alias telanjang. Hal ini akan membantu vagina terkena udara dan mengurangi risiko menjadi lembab.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini