Sukses

Kembar Siam Dirujuk ke RSUP Adam Malik

Ini merupakan bayi kembar siam kedua yang dirawat dalam satu bulan terakhir. Kedua bayi dinyatakan dalam keadaan tidak stabil dengan gangguan di bagian jantung dan pernapasan.

Liputan6.com, Medan: Sepasang bayi kembar siam kembali dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat Adam Malik Medan, Sumatra Utara, baru-baru ini. Kedua bayi malang itu terlahir dalam keadaan prematur dan dempet di bagian dada.

Sairi Saragih, Humas RSUP Adam Malik, mengatakan, ini merupakan bayi kembar siam kedua yang dirawat dalam satu bulan terakhir. Kedua bayi dinyatakan dalam keadaan tidak stabil dengan gangguan di bagian jantung dan pernapasan. Untuk bernapas keduanya harus dibantu dengan ventilator di Ruang ICU anak. Mengingat buruknya keadaan, dokter belum bisa mengoperasi keduanya.

Orangtua bayi masih syok dan memilih menghindari wartawan. Sang ibu kini masih dalam perawatan intensif pascamelahirkan.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.