Sukses

Serahkan Urusan Perut pada Bondan Winarno

Bondan Winarno meninggal dunia pada pukul 09.05 WIB. Sejumlah orang yang tahu sosoknya, kerap bertanya mengenai urusan perut padanya.

Liputan6.com, Jakarta Celotehan "Pokok e maknyuss" tidak akan pernah kita dengar lagi dari mulut Bondan Winarno. Pria yang akrab disapa Pak Bondan ini, meninggal dunia di umur 67 tahun pada Rabu, 29 November 2017, pukul 09.05 pagi di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta. Jenazah sang presenter kuliner kondang ini segera dibawa ke rumah duka Jalan Bangsawan Raya Sentul City, Tangerang Selatan, Banten, siang ini.

Baca juga: Bondan Winarno 'Maknyus' Meninggal Dunia

Pria bernama Bondan Haryo Winarno kelahiran Surabaya, 20 April 1950, memang sudah beberapa tahun ini tak pernah lagi muncul di layar kaca. Namun, Bondan yang memiliki beberapa usaha yang bergerak di bidang kuliner, cukup aktif di ranah Twitter.

Lewat akun Twitter @PakBondan, Bondan Winarno tidak segan membagi segala informasi mengenai urusan perut, termasuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dari pengikutnya.

Pada 6 November 2017, Bondan Winarno menjawab pertanyaan dari akun @ludimauludan mengenai tempat makan yang membandrol harga makanan kisaran Rp20.000 sampai Rp30.000 tapi sudah sama minum.

 

Jika merasa tak tahu, Bondan Winarno akan menjawab dengan jujur bahwa dia memang tidak tahu.

 

Kabar Bondan Winarno meninggal dunia memang mengejutkan banyak pihak, termasuk para penggemar dan pengikutnya di Twitter. Menurut mereka, gara-gara Bondan Winarno yang senang pelisiran ke banyak tempat sambil menikmati kuliner khas setempat, mereka jadi tahu tempat makan mana saja yang memang layak untuk didatangi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kabar Bondan Winarno Meninggal Dunia Pernah Muncul Sebelumnya

Sebelum hari ini, kabar Bondan Winarno meninggal dunia sempat santer beberapa waktu yang lalu. Namun, kabar itu langsung ia bantah lewat akun Twitternya. Akan tetapi berita duka yang datang hari ini, bukan lagi isapan jempol belaka. Sang maestro kuliner itu benar-benar menutup mata untuk selamanya.

Seorang kerabatnya yang juga presenter acara kuliner di stasiun televisi yang sama, Arie Parikesit, membenarkan bahwa Bondan Winarno meninggal.

"Dapat kabar dari mas Wasis Gunarto, teman kita yang juga manajer Pak Bondan di Kopitiam di Sabang. Kira-kira 17 menit yang lalu," kata Arie.

Menurut Arie, Bondan Winarno memang memiliki riwayat penyakit jantung. Akan tetapi, apa penyebab meninggalnya Bondan Winarno, Arie belum memastika. "Ada yang bilang komplikasi. Tapi mau dikroscek dulu," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini