Sukses

Setelah 18 Kali Operasi Wajah, Wanita Ini Akhirnya Menikah

Terlahir dengan kelainan bentuk wajah, Cody Hall melewati 18 tindakan operasi untuk mendapatkan wajah ideal.

Liputan6.com, Jakarta Ungkapan setiap orang berhak bahagia masih berlaku. Hal ini dirasakan oleh seorang wanita bernama Cody Hall. Wanita yang terlahir dengan kelainan wajah 25 tahun silam ini berhasil mendapatkan bentuk wajah ideal setelah melalui belasan kali tindakan operasi.

Saat dilahirkan, Cody memiliki kondisi tanda lahir yang tak biasa. Dia mengalami deformitas wajah, yang diduga adalah haemangioma, seperti dilansir dari laman Yahoo, Rabu (22/11/2017).

Kondisi tersebut membuat seseorang mengalami kelainan bentuk wajah yang meliputi tulang rahang dan mulut. Pada kasus Cody, bentuk wajahnya tidak simetris dan menyimpang ke sisi kiri wajahnya.

Melihat kondisi tersebut, dokter mengatakan kepada sang ibu, Theresa, bahwa tidak ada yang bisa dilakukan untuk memperbaiki kondisi tersebut dan Cody harus menjalani hidup dengan kelainan fisik yang dimilikinya.

Tapi ibu dan ayah Cody tidak menyerah. Mereka juga mencari tahu mengenai kondisi anak perempuan mereka. Suatu ketika, dia menemukan seorang dokter yang biasa mengoperasi anak-anak dengan kondisi cacat wajah yang parah.

 

Saksikan video menarik berikut :

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Operasi 18 kali

Demi mengatasi penderitaan yang dialami anaknya, orangtua Cody melakukan banyak cara. Salah satunya mengumpulkan donasi bagi pengobatan putrinya.

"Setelah mengumpulkan 230.000 pound sterling, kami bisa membawa Cody ke Rumah Sakit Roosevelt, di New York, setahun setelah Theresa melahirkan. Saat itu, Cody menjalani perawatan pertamanya," kata sang ayah.

Untuk memperbaiki bentuk wajahnya, Cody harus melewati 18 tindakan operasi selama 14 tahun. Tindakan operasi tersebut meliputi facelift, rhinoplasty, cangkokan kulit, sedot lemak, dermabrasi, operasi mata, dan operasi laser.

Selama proses penyembuhan berjalan, seringkali Cody merasa kesal akan perlakuan orang yang melihatnya di jalan. "Ketika saya memasuki sekolah menengah, saya sering merasa bahwa di jalan banyak orang yang menatap saya," kata Cody.

"Hal ini seringkali membuat saya kesal dan saya akan pulang dan mengatakan bahwa saya tidak menyukainya," lanjut dia.

3 dari 3 halaman

Menikah

Setelah melalui 18 tindakan operasi, Cody menemukan cinta sejatinya. Dialah Lewis Holt, pria yang terpaut dua tahun lebih tua dari dirinya. Mereka berkenalan delapan tahun yang lalu dan merajut kasih.

"Kami bertunangan pada Juni tahun ini. Sekarang, saya tidak ingin melakukan tindakan operasi lagi," kata dia.

Pertunangan itu pun berubah menjadi hubungan suami istri yang sah pada pekan lalu. Keduanya menikah di Gereja St Michael di Great Oakley, Northamptonshire.

"Itu adalah hari yang yang mengharukan, terutama saat melihat Lewis di altar. Saya hanya ingin menunjukkan pada orang bahwa ada akhir yang membahagiakan dari pengalaman hidup saya," pungkasnya.

"Tapi selama bertahun-tahun orang menyadari bahwa saya adalah saya. Saya membuat orang-orang mendatangi saya di jalan dan mengatakan 'sudah selesai' dan mereka senang untuk saya," cerita Cody.

Cody bertemu dengan suaminya, Lewis Holt delapan tahun yang lalu dan mulai bertunangan pada bulan Juni tahun ini. Dia sekarang berharap tidak memerlukan operasi lagi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini