Sukses

Awas, Ada Malaikat Maut Mondar-mandir di Pantai Selandia Baru

Sosok berjubah hitam yang membawa kapak yang sering disebut malaikat maut sering mondar-mandir di sungai dan pantai di negara ini. Ada apa?

Liputan6.com, Jakarta Sosok berjubah hitam yang membawa kapak yang sering disebut malaikat maut kini sering terlihat wara-wiri di pantai-pantai dan sungai di Selandia Baru. Terkadang dia hanya sendiri, tapi dalam banyak kesempatan dia melakukan pose-pose aneh.

Kehadirannya di banyak pantai di Selandia Baru ini bisa dilihat dalam akun Instagram @iamtheswimreaper. Walau sosoknya mengerikan, tapi aksi-aksinya di media sosial sungguh seru.

Bisa saja dia dengan wajah mengerikan dan membawa kapak sambil membawa ban renang bentuk donat. Atau terlihat, sang malaikat maut sedang berada di atas pelampung angsa berwarna merah jambu. Siapa dia sebenarnya?

 

 

Do I look fat in this? #imjustbigboned #ootd 🍩

Sebuah kiriman dibagikan oleh The Swim Reaper (@iamtheswimreaper) pada

Rupanya, sosok malaikat maut yang diberi nama Swim Reaper itu adalah bentuk kampanye unik pemerintah Selandia Baru. Sosok ini diharapkan membantu meningkatkan kewaspadaan di kalangan anak muda negeri kiwi tersebut bahwa kematian akibat bermain di sungai atau pantai bisa dicegah seperti disampaikan oleh Water Safety New Zealand, Jonty Mils.

Sebelumnya, organisasi ini merasa kesulitan mencari strategi yang bisa masuk ke anak-anak muda, terutama pria. Tampaknya kampanye tentang keamanan bermain saat di pantai atau sungai lewat karakter Swim Reaper ini berhasil.

"Lewat humor gelap ala Swim Reaper, kami berhasil menyebarkan pesan keselamatan saat bermain air tanpa menyinggung siapa pun," kata Mils kepada laman Buzzfeed mengutip Jumat (17/11/2017).

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kampanye nyentrik tapi berhasil

Akun Instagram @iamtheswimreaper ini telah aktif sejak Desember tahun lalu. Lewat foto yang menarik dengan keterangan foto berupa peringatan, kini sudah ada 103 ribu pengikut.

 

Banyak juga yang meninggalkan komentar dalam setiap foto. Ini tentu saja salah satu indikator kesuksesan.

"Saya suka proyek ini, sungguh menarik," kata pemilik akun @mxparsa.

"Ini maskot Selandia Baru yang paling aneh. Hari ini saya tahu bahwa Selandia Baru kini ada Swim Reaper yang memromosikan tentang keselamatan berenang," cuit @PauseUnpause.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini