Sukses

5 Bumbu Dapur yang Ampuh Luluhkan Lemak

Liputan6.com, Jakarta Sudah ada bukti ilmiah bumbu dapur membantu mengurangi lemak tubuh. Rupanya, kehadiran bumbu dapur mampu mendukung metabolisme tubuh yang bakal membantu pembakaran lemak lebih cepat.

Berikut lima bumbu dapur yang terbukti secara ilmiah ampuh membantu luluhkan lemak lebih cepat. Mengutip Prevention, Kamis (16/11/2017) ini daftar selengkapnya.

1. Kunyit

Bumbu yang lazim ada di dapur ini terbukti membantu tubuh membakar lemak seperti terungkap dalam studi Tuffts University pada 2009. Hal ini karena kehadiran kurkumin dalam kunyit mendukung metabolisme tubuh lebih baik. 

2. Kayu manis

Kayu manis terbukti menyeimbangkan gula darah dan membantu seseorang merasa kenyang lebih lama.

 

 Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lada hitam

3. Jahe

Seperti kayu manis, jahe membantu mengendalikan gula darah yang berarti membantu mencegah kadar glukosa. Selain itu, jahe juga memiliki sifat pembakaran lemak sama seperti kunyit dan cabai seperti disampaikan ahli gizi asal New York, Barbara Mendez.

4. Lada hitam

Sama seperti jahe, lada hitam membantu menghalangi terbentuknya kehadiran lemak-lemak baru seperti disampaikan Mendez. Sehingga bakal mengurangi risiko kenaikan berat badan.

5. Bawang putih

Walau bikin napas jadi bau, makan bawang putih membantu membakar lemak lebih cepat. Memang hal tersebut baru terbukti pada uji coba pada hewan. Namun peneliti mengatakan bawang putih nampaknya memiliki manfaat sama pada manusia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.