Sukses

Makan Sehat pun Bisa Mematikan

Makanan sehat memang menyehatkan tubuh, tapi bisa juga jadi mematikan kalau cara menyantapnya seperti ini

Liputan6.com, Jakarta Makanan adalah bahan bakar yang tubuh butuhkan supaya tetap sehat dan aktif. Namun, ketika kita tidak tahu seberapa banyak makanan yang harus disantap, berdampak pada masalah kesehatan yang serius, obesitas salah satunya.

Asupan makanan yang menumpuk terlalu banyak dan tidak dibakar dengan cara berolahraga, akan berubah jadi lemak. Lemak ini yang membuat berat badan kita jadi bertambah.

Akumulasi lemak berlebih di tubuh menyebabkan indeks massa tubuh (BMI atau body mass index). BMI lebih dari kisaran normal, bisa menyebabkan sejumlah penyakit. Kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, dan penyakit jantung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makan yang Baik

Sekarang kita tahu bahwa membiasakan makan sehat dan rutin berolahraga, dapat membantu kita tetap sehat.

Seperti dikutip dari Boldsky, Selasa, 15 November 2017, pola makan yang baik harus diikuti dengan cara mengunyah yang baik pula. Tidak boleh terlalu cepat.

Kebanyakan dari kita memiliki gaya hidup yang cenderung melahap makanan secepat mungkin.

Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan American heart Association mengatakan, mengonsumsi makanan terlalu cepat dapat meningkatkan fluktuasi glukosa dalam tubuh, yang bisa menyebabkan resistensi insulin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini