Sukses

4 Cara Mudah Dongkrak Konsentrasi di Kantor

Sering kehilangan konsentrasi saat bekerja, cari tahu cara untuk mengatasi hal tersebut dengan mudah.

Liputan6.com, Jakarta Sering kali para pekerja merasa jenuh dengan pekerjaannya. Hal ini dapat memengaruhi kinerja dan menurunkan konsentrasi. Untuk mengatasinya, ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Apa saja?

Mengutip laman Boldsky, Senin (13/11/2017), salah satu cara yang dapat dilakukan yaitu dengan melakukan satu hal pada satu waktu. Hal ini terutama ditujukan bagi orang yang sering kali melakukan pekerjaan multi-tasking.

Selain mengganggu konsentrasi, saat mengerjakan beberapa pekerjaan secara bersamaan, kebanyakan orang cenderung mengerjakannya terburu-buru dan hal ini berimbas pada hasil pekerjaan.

Selain itu, berikut beberapa hal yang juga bisa dilakukan untuk meningkatkan konsentrasi.

1. Rileks sejenak

Untuk melakukan ini dengan cara terbaik, Anda harus berkonsentrasi pada pola pernapasan dan pikiran. Tarik napas dan buat diri Anda rileks. Saat merasa rileks, Anda akan lebih mudah untuk berpikir dan berkonsentrasi.

 

Saksikan video menarik berikut :

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Berolahraga ringan

Otak kita memiliki fungsi yang disebut Neuroplastisitas (kemampuan sistem saraf). Anda perlu berolahraga untuk membantu meningkatkan ingatan dan kinerja Anda. Berolahraga secara teratur membantu Anda tetap aktif dan ini akan meningkatkan tingkat fokus dalam bekerja.

3. Hindari internet

Sering kali fokus dan konsentrasi terganggu karena seseorang terlalu sibuk dengan media sosial. Untuk mengatasinya, matikan notifikasi dan hindari mengecek ponsel secara terus-menerus. Cari aktivitas positif untuk mengalihkan pikiran Anda.

4. Jangan terpengaruh

Optimalkan pikiran Anda dengan menyadarkan diri Anda mengenai apa yang harus dikerjakan. Jika Anda berpikir bahwa ada sesuatu yang mengganggu Anda, ceritakan pikiran Anda kepada teman agar pikiran Anda secara otomatis menyingkirkannya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini