Sukses

Cara Terlihat Segar Setelah Kurang Tidur Semalam

Saat kurang tidur, wajah sering terlihat sembap dan kusam, ini cara mengakalinya.

Liputan6.com, Jakarta Entah karena itu Anda pengantin baru, atau terpaksa lembur, atau sibuk berpesta, pasti ada kalanya Anda kurang tidur. Lantas, jika harus tampil segar keesokan paginya, apa yang bisa dilakukan?

Lima tips dari Beautiful Skin, dilansir Kamis (9/11/2017), bisa membantu kulit terlihat segar dan berseri:

1. Bangunkan kulit

Setelah malam yang kurang tidur, mencuci muka di pagi hari jadi semakin penting. Gunakan gerakan memutar, pijat wajah menggunakan sabun pembasuh muka.

Beri perhatian lebih pada area sensitif seperti sekitar mata dan bibir. Losion pembersih juga akan memberikan efek mengencangkan pada kulit, dan menstimulasi sirkulasi darah.

Percikan air dingin juga akan membuat pembuluh darah berkontraksi, mengurangi bengkak dan kemerahan akibat kurang tidur.

2. Lembapkan kulit

Saat kurang tidur, kulit akan mengalami dehidrasi. Meminum setidaknya 1,5 liter air akan mengusir racun dan menyuplai kembali kelembapan kulit.

Pijat wajah secara perlahat, mulai dari dalam keluar. Sirkulasi darah akan mengalami dorongan, membuat kulit jadi lebih kenyal dan cerah.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Hilangkan kantong mata

Untuk menghilangkan kantong mata, ambil dua sendok makan, lalu masukkan ke freezer sambil Anda mandi dan mencuci muka.

Setelahnya, tempelkan sendok pada kantong mata. Setelah 2-3 menit, kantong mata akan menghilang.

Setelahnya, oleskan krim mata untuk melembapkan area tersebut, diiringi concealer untuk menutupi bayangan hitam yang membandel.

4. Gunakan masker wajah

Dipenuhi dengan pelembap dan agen penghalus, masker wajah akan menyegarkan kulit. Hasilnya, kulit wajah terlihat cukup beristirahat.

5. Jangan gunakan make-up tebal

Jangan tutupi wajah sembab Anda menggunakan makeup. Pilihlah BB tinted moisturiser, yang akan mencerahkan kulit dan meratakan warnanya.

Cukup tambahkan sedikit pemerah pipi dan mascara untuk penampilan yang segar dan cerah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.