Sukses

Hindari Penggunaan Obat Anti Depresi dengan Alternatif Ini

Banyak orang menggunakan obat anti depresi, padahal ada banyak bahan alami yang dapat digunakan.

Liputan6.com, Jakarta Banyak hal yang dapat menyebabkan seseorang mengalami stres, seperti kondisi jalanan, beban pekerjaan dan kondisi percintaan. Jika dibiarkan, hal ini dapat menyebabkan depresi.

Menurut laman Boldsky, Kamis (9/11/2017) kebanyakan orang memilih mengonsumsi obat anti depresan saat mengalami depresi. Padahal obat-obatan tersebut dapat menyebabkan gangguan kesehatan serius seperti patah tulang.

Sebagai gantinya, Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami berikut untuk mengatasi depresi.

1. Kapulaga

Kapulaga membantu meremajakan sel dan membantu mengatasi depresi. Untuk mengonsumsinya, campurkan setengah sendok teh bubuk kapulaga, tambahkan ke secangkir air hangat atau susu. Campur hingga merata dan minum sekali sehari. Ini membantu mengobati gejala depresi.

 

Saksikan video menarik berikut :

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Kunyit

Kunyit kaya akan karotenoid dan vitamin B. Ini membantu meningkatkan kadar serotonin dan juga bahan kimia penting lainnya di otak. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kunyir membantu mengurangi gejala depresi. Tambahkan sedikit kunyit dalam masakan atau milk shake dan smoothies untuk mengatasi depresi. Konsumsi secara rutin.

3. Minyak Ikan

Minyak ikan kaya akan asam lemak omega-3 atau yang dikenal sebagai lemak baik. Konsumsi minyak ikan secara teratur dapat membantu berfungsinya otak dengan baik dan sangat dianjurkan untuk orang-orang yang menderita depresi.

4. Madu

Madu mengandung salah satu asam amino penting yang disebut tryptophan. Ini memberikan sensasi santai untuk saraf, membantu seseorang untuk tidur nyenyak dan melawan depresi.

Campur satu sendok makan madu dan satu sendok teh bubuk ginseng. Tambahkan kedua bahan ini ke dalam segelas air, aduk rata dan kemudian diminum dua kali sehari untuk hasil yang lebih baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini