Sukses

Menteri Susi Saran Menu Makanan Ini Ada di Resepsi Kahiyang Ayu

Ada menu makanan yang disarankan Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti kepada Kahiyang-Bobby.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Perikanan dan Kelautan RI Susi Pudjiastuti ikut menghadiri akad nikah Kahiyang Ayu-Bobby Nasution di Graha Saba Buana, Solo pada Rabu, 8 November 2017. Ekspresi bahagia terpancar setelah Susi menyaksikan putri Presiden Joko Widodo tersebut resmi berstatus Nyonya Bobby.

Setelah proses akad nikah, Susi langsung bersalaman dengan kedua pengantin. Tak lupa, ia memberikan pesan spesial kepada Kahiyang-Bobby yang sudah menjadi keluarga.

"Semoga Kahiyang Ayu-Bobby Nasution hidup bahagia dan rukun. Sebagai Menteri Perikanan dan Kelautan, saya juga menyarankan, di menu makanan keluarga nanti harus ada ikan, ya," ujar Susi sambil tersenyum dalam siaran Live Streaming Liputan 6 SCTV.

Menurut Susi, menu ikan harus tersaji agar kesehatan keluarga tetap terjaga. Terlebih lagi, ikan sangat bermanfaat untuk perkembangan anak-anak.

Kandungan protein yang tinggi membuat anak-anak menjadi pintar.

 

 

 

Simak video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kental suasana Jawa

Menteri Susi juga sangat kagum terhadap suasana pernikahan Kahiyang-Bobby. Suasananya sangat kulturistrik (sarat dengan budaya), lanjut Susi.

Pernikahan Kahiyang-Bobby memang kental bernuansa Jawa. Hal ini dilihat dari adanya prosesi menjelang pernikahan, seperti wilujeng kenduri hingga siraman.

Setelah akad nikah pun, kedua pengantin melakukan temu panggih. Temu panggih merupakan adat Jawa yang dilakukan usai kedua pasangan resmi menjadi suami istri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.