Sukses

Yang Dibicarakan Hasyim Djoyohadikusumo Saat Temui Menkes

Siang ini Menkes Nila Moeloek menerima Hasyim Djoyohadikusumo dari Partai Gerindra dan Suir Syam anggota Komisi IX DPR-R membahas soal gizi

 

Liputan6.com, Jakarta Siang ini Menkes Nila Moeloek menerima Hasyim Djoyohadikusumo dari Partai Gerindra dan Suir Syam anggota Komisi IX DPR-R membahas masalah gizi, di Kantor Kemenkes, Jakarta (2/11).

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Oscar Primadi menegaskan bahwa pertemuan tersebut berjalan lancar dan positif. Ada kesamaan pandang untuk sama-sama mewujudkan Indonesia yang lebih baik dan lebih sehat.

“Bahwa memenuhi gizi dan vitamin telah menjadi program utama Kementerian Kesehatan di mana kita sedang mengangkat pola gizi seimbang. Hal ini diwujudkan dalam bentuk isi piring makanku. Di dalamnya terdapat protein, mineral, susu, ikan dan makanan-makanan lain,” terang Oscar.

Oscar menegaskan bahwa pola makan dengan gizi seimbang adalah program yang terus digalakkan. “Masyarakat diharapkan lebih menyadari bahwa minum susu baik, makan ikan juga baik. Yang tidak baik itu adalah yang tidak makan kedua-duanya,” ungkap Oscar.

Hasjim Djojohadikusumo menilai ada kesamaan pandang dengan Menteri Kesehatan terkait pemenuhan gizi. “Kita ingin menyiapkan makanan yang berimbang bagi anak-anak Indonesia,” ungkapnya.

Dalam kesempatan terpisah, Menkes Nila menyebutkan bahwa susu baik untuk kesehatan, terutama kesehatan tulang. Namun asupan protein di dalamnya bisa diganti dengan sumber lain.

“Jadi, kalau saya alergi dengan makanan laut ya tentu saya mencari makanan lain. Artinya ayam bisa, telur bisa, daging bisa. Apa saja protein. Bisa kita ganti dengan tahu tempe,” ujar Menkes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.