Sukses

Selain Susu, 4 Makanan Ini Bikin Tidur Lebih Nyenyak

Cek daftar makanan berikut yang bisa membuat tidur kamu lebih nyenyak.

Liputan6.com, Jakarta Tidur nyenyak akan mempengaruhi kejernihan pikiran dan rileks keesokan hari. Namun tahukah Anda, beberapa penelitian menunjukkan bahwa kualitas tidur terkait langsung dengan makanan yang kita makan sebelum tidur.

Kira-kira makanan apa yang membuat tidur lebih nyenyak? Simak ulasannya, seperti dimuat Boldsky, Jumat (26/10/2017):

1. Sereal

Sereal gandum dengan kombinasi susu merupakan sumber kalsium dan karbohidrat yang baik. Nutrisi ini bisa membuat Anda tidur lebih nyenyak.

2. Kacang almond

Almond mengandung nutrisi yang tepat untuk meningkatkan kualitas tidur. Kacang ini sarat dengan triptofan dan magnesium yang membantu secara alami mengurangi ketegangan saraf.

3. Bayam

Sayuran ini memiliki nutrisi yang penting seperti folat, magnesium dan  vitamin seperti B6 dan C. Sayuran ini juga merupakan sumber alami asam amino yang disebut glutamin yang berkontribusi untuk tidur nyenyak. 

4. Pisang

Pisang memiliki sumber nutrisi yang sangat baik seperti potasium dan magnesium. Buah ini juga kaya akan triptofan yang berperan penting dalam mengatur hormon tidur seperti serotonin dan melatonin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini