Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Jangan Abaikan 4 Hal Ini Saat Gunakan Sex Toy

Ada beberapa hal yang perlu dilakukan agar mainan seks aman digunakan. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Sex toy atau mainan seks bisa membuat seks semakin menyenangkan. Tapi jika digunakan tidak benar, mainan seks dapat menyebarkan Infeksi Menular Seksual (IMS).

Untuk itu, ada beberapa hal yang perlu dilakukan agar mainan seks aman digunakan. Apa saja? berikut ulasannya, seperti dilansir Daily Star, Rabu (18/10/2017):

1. Menjaga kebersihan

Untuk mencegah penyebaran bakteri, pastikan mainan seks bersih. Anda bisa menggunakan semprotan khusus yang dirancang untuk membersihkan mainan seks.

2. Buang air kecil setelah bercinta

Direktur Program Female Sexual Medicine di Stanford University Medical Centre, Leah Millheiser, M.D., mengatakan, buang air kecil sebelum dan setelah menggunakan mainan seks dapat mengurangi risiko Infeksi Salurah Kemih (ISK).

3. Jangan berbagi mainan seks

Berbagi mainan seks dengan orang lain dapat menyebarkan virus, bahkan bila Anda pinjamkan ke pasangan.

Menurut NHS, ada peningkatan risiko bakteri vaginosis (BV) pada wanita yang memiliki riwayat berbagi mainan seks. Demikian pula infeksi seperti hepatitis B, hepatitis C dan HIV dapat menyebar melalui luka atau luka di sekitar alat kelamin Anda.

4. Simpan di tempat yang bersih

Untuk menghindari penyebaran kuman, Anda harus memastikan menyimpan mainan seks di tempat yang aman. Pastikan agar mainan seks bebas dari debu. Membungkusnya dengan kain atau meletakannya di kotak khusus akan menjaga kebersihannya.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.