Sukses

Hindari Kanker, Artis Ini Angkat Payudara dan Ovariumnya

Aktris Christina Applegate mengungkapkan jika dirinya baru saja menjalani pengangkatan ovarium dan saluran tuba demi hindari kanker.

Liputan6.com, Jakarta Aktris Christina Applegate mengungkapkan jika dirinya baru saja menjalani pengangkatan ovarium dan tuba falopi. Ia berharap jika cara ini dapat menyelamatkannya dari kanker.

Dalam sebuah wawancara pada NBC, wanita usia 45 tahun itu menjelaskan jika ia memiliki riwayat kanker di dalam keluarganya. Sembilan tahun lalu, dirinya juga menjalani maksetomi ganda ketika didiagnosis kanke payudara. Di tahun yang sama, sepupunya meninggal akibat kanker ovarium.

Dalam dunia medis, prosedur yang dijalani oleh Appligate dikenal dengan nama salpingo-ooforektomi. Prosedur ini dirancang untuk mengangkat ovarium wanita dan tuba falopi sekaligus.

"Aku merasa lega telah menjalani prosedur ini." tuturnya.

Meski begitu bintang Farce of the Penguins ini masih ketkutan dengan riwayat kanker yang melekat pada dirinya. Walau ia sudah berusaha menghilangkan risiko kanker dari tubuhnya, tapi Christina masih mengkhawatirkan nasib putrinya, Sadie.

"Kemungkinan anak perempuan saya positif BRCA (Breast Cancer Susceptibility Gene - memiliki gen pembawa kanker payudara ) yang sangat tinggi. Aku mulai memberinya makanan bersih mulai sekarang," jelasnya seperti yang dikutip Daily Mail, Senin (16/10/2017).

Ia juga menuturkan jika saat ini Sadie masih begitu belia. Usianya masih 6 tahun, ia akan menjalani semua tes kanker di usia 20 tahun. Ia berharap ada kemajuan dalam dunia kesehatan di zaman Sadie nanti.

"Kita harus mengurangi jumlah pestisida dan kimia berbahaya di dalam tubuh. Tak ada salahnya jika kita menanam sayuran kita sendiri. Putriku adalah vegetarian dan ini sangat membantu kami."

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.