Sukses

5 Trik Rambut Bersih Tanpa Perlu Keramas Setiap Hari

Ini cara agar rambut tetap bersih tanpa harus keramas setiap hari.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki rambut yang bersih dan sehat merupakan hal penting bagi setiap orang. Salah satu cara menjaga rambut tetap bersih adalah dengan keramas. Sayangnya, tidak semua orang sempat untuk keramas setiap hari.

Mengutip laman Step to Health, Sabtu (14/10/2017), ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan rambut bersih dan sehat tanpa harus keramas setiap hari.

1. Gunakan dry shampoo

Untuk menghilangkan kotoran yang menempel di rambut, Anda bisa menggunakan sampo kering. Caranya, pilah rambut menjadi beberapa bagian dan semprotkan sampo kering ke akar, seperti menggunakan hairspray. Tunggu 10 menit lalu sikat rambut Anda.

Dengan cara ini, Anda akan membuat lapisan di sekitar rambut lembab yang akan membantu rambut bersih lebih lama.

2. Jangan bilas rambut dengan air panas

Suhu air yang kita gunakan untuk mencuci rambut menentukan berapa lama rambut tetap bersih. Dianjurkan untuk mencuci rambut dengan air hangat atau dingin, tapi jangan pernah air panas karena dapat meningkatkan jumlah sebum yang dihasilkan kulit kepala.

Selain itu, keringkan rambut Anda secara alami, bukan dengan pengering rambut.

 

Saksikan video menarik berikut :

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Kepang rambut

Jika Anda memiliki rambut kotor dan Anda tidak punya waktu untuk keramas, kepanglah rambut Anda. Ini akan menyembunyikan akar rambut yang berminyak. Semakin tebal kepangan akan tampak semakin baik.

4. Sisir rambut sebelum tidur

Trik yang bagus untuk menjaga kebersihan rambut Anda lebih lama adalah dengan menyisirnya sebelum tidur. Selain itu, letakkan rambut Anda ke belakang sehingga terletak di bagian atas bantal.

5. Cuci sisir sesering mungkin

Usahakan untuk selalu menjaga kebersihan sisir rambut dan mencucinya minimal seminggu sekali. Jika tidak, sisa-sisa sebum, kondisioner atau produk lain yang mungkin tertinggal di sisir akan masuk ke rambut Anda meski rambut Anda bersih. Cuci sisir dengan air hangat dan sampo atau sabun.

Meski Anda tidak keramas setiap hari, upayakan setidaknya mencuci rambut minimal tiga kali dalam seminggu.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini