Cara Alami Atasi Sakit Kepala Kronis

Oleh Nilam Suri pada 09 Okt 2017, 09:00 WIB
Ini Bedanya, Sakit Kepala akibat Dehidrasi dan Sakit Kepala karena Penyakit Lain

Liputan6.com, Jakarta Sakit kepala memang mengganggu. Apalagi jika Anda harus merasakan gejalanya berkali-kali dalam seminggu atau pada waktu yang berdekatan.

Walau tidak mengancam nyawa, sakit kepala bisa sangat melumpuhkan. Sakitnya bisa membuat Anda terkapar di tempat tidur dan terpaksa membatalkan berbagai jadwal kegiatan.

Jika Anda termasuk salah satu dari mereka yang mengalami sakit kepala kronis, alias sering terjadi, sebenarnya ada cara mudah untuk mengatasinya hal ini. Menurut sebuah studi yang baru saja diterbitkan oleh U.S. National Library of Medicine, trik jitu ini bisa mengurangi sakit kepala Anda sampai setengahnya.

Anda hanya perlu mengonsumsi suplemen vitamin B. Dalam studi ini, dokter memberikan sekelompok orang yang menderita sakit kepala kronis 400 mg riboflavin (vitamin B) setiap hari sekali selama enam bulan.

Para pasien melaporkan sakit kepalanya berkurang frekuensinya sampai hanya setengahnya ketika mereka mengonsumsi vitamin ini. Sayangnya, sakit kepala yang mereka alami masih sama sakitnya, cuma frekuensinya saja yang jadi lebih jarang.

Jadi berapa banyak vitamin B yang harus Anda konsumsi? Partisipan dalam studi ini diberi vitamin B 200 kali lebih banyak dari asupan riboflavin harian.

Jadi jika suplemen harian bisa membantu mengurangi sakit kepala Anda, bicarakan dengan dokte kemungkinan untuk meningkatkan dosisnya.

Kabar baiknya, jenis vitamin B ini juga ditemukan secara alami di dalam telur, almond, daging domba, susu, yoghurt dan bayam. Melansir Health, Senin (9/10/2017).

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video