Sukses

Lika-liku yang Pasti Anda Temui Saat Jalani Program Diet

Tahap diet yang sering dialami, salah satunya frustrasi.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki tubuh ramping menjadi impian semua wanita, tidak jarang mereka melakukan diet ketat demi mencapai tujuannya. Sebagian orang berusaha tetap menjalankan program diet yang telah dilakukan, meskipun pada akhirnya akan berhasil. Saat melaksanakannya, seringkali kita merasa frustrasi karena berat badan tidak mengalami perubahan yang signifikan. 

Kehilangan berat badan membutuhkan banyak tekad dan kekuatan. Anda akan melewati fase menantang yang berbeda selama menjalankan program diet. Namun begitu Anda melewati semua tahap ini, hasil akhirnya membuat semuanya tidak berakhir sia-sia. Seperti dilansir dari laman Times of India, Rabu, (4/10/2017), tahapan ini meliputi:

1. Optimistis

Ini merupakan tahap awal perjalanan penurunan berat badan. Pada hari kita memasuki gym atau mulai mengikuti rezim kerja. Bahasa tubuh kita menunjukkan antusiasme dan optimisme. Kami bertekad menumpahkan ekstra kilo dan makan sehat juga menjadi prioritas kami. Ini adalah praktik yang sehat, tapi ingat jangan lepaskan kegembiraan ini.

2. Merasa Kecewa

Percaya atau tidak, tapi kita semua menginginkan hasil yang cepat. Ketika membentuk postur diri kita sendiri, itu adalah sesuatu yang kita harapkan dalam waktu singkat. Umumnya disebut sebagai 'dataran tinggi penurunan berat badan', adalah tahap ketika banyak orang kehilangan harapan dan kadang-kadang mencapai ambang berhenti. Ini adalah tahap yang paling penting dan begitu Anda melewatinya, Anda akan mendekati tujuan penurunan berat badan Anda.

3. Frustrasi

Pertarungan Anda untuk menurunkan berat badan mungkin membuat Anda marah dan frustrasi. Anda harus tahu bahwa kehilangan ekstra kilo membutuhkan kesabaran. Dan jika Anda mengatasi keadaan frustrasi ini, setengah pertempuran dimenangkan. Ikuti tip yang membantu Anda tetap tenang dan rileks. Anda juga dapat mengambil bantuan dari pelatih Anda karena para ahli ini tahu bagaimana mengatasi situasi ini dengan cara yang positif.

4. Mulai kehilangan berat badan

Jadi, setelah semua perjuangan dan kerja keras, akhirnya tubuh Anda mulai menunjukkan hasilnya. Tubuh Anda mulai menerima perubahan. Anda juga menyadari betapa banyak pekerjaan yang diperlukan dan bagaimana rencana diet Anda yang membaik sesuai dengan Anda. Sekarang yang Anda butuhkan adalah tetap bertekad menuju sasaran penurunan berat badan Anda.

5. Perjalanan diet sukses

Akhirnya, apa yang Anda inginkan telah menjadi kenyataan. Anda mungkin mengalami perasaan campur aduk karena orang mungkin memuji dan perhatian ekstra ini bisa membuat cemas. Butuh mengendalikan emosi Anda dan tetap berdedikasi terhadap pekerjaan Anda dan diet sehat. Ingat, mendapatkan semuanya kembali lebih mudah dari yang terlihat.

(Michelle Tania)

 

Simak juga video menarik berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.