Sukses

Jawaban Bimbim Slank Saat Jokowi Tanya tentang Narkoba

Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim Slank menjawab pertanyaan Jokowi tentang cara dia melawan obat ilegal dan narkoba.

Liputan6.com, Jakarta Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim Slank memberi tahu langkahnya dalam memerangi narkoba ke orang-orang sekitarnya. Salah satunya memberi tahu putri sulungnya yang berusia 16 bahwa narkoba itu jauh dari menarik. 

"Narkoba itu kampungan, narkoba itu norak, narkoba itu hanya orang-orang yang enggak jelas," kata Bimbim Slank saat ditanya Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang cara memerangi obat ilegal dan narkoba seperti mengutip status Facebook Jokowi mengutip Rabu (4/10/2017).

Selain Bimbim Slank, Jokowi juga menanyakan strategi melawan narkoba dan obat ilegal kepada Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, Komisaris Jenderal Ari Dono.

"Apa yang telah dilakukan oleh kepolisian menghadapi soal ini? Pak Ari Dono menjawab dengan penyuluhan di sekolah-sekolah, razia, lalu penegakan hukum. Menurut saya itu sudah biasa dilakukan," kata Jokowi.

Pada Selasa, 3 Oktober kemarin Jokowi menghadiri Pencanangan Aksi Nasional Pemberantasan Obat Ilegal dan Penyalahgunaan Obat. Ini adalah program Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI bekerjasama dengan lintas kementerian dan sektor.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini