Sukses

Hebat, Aroma Cokelat Hitam Mampu Tekan Rasa Lapar

Baik mengonsumsi atau mencium aroma cokelat hitam ternyata mampu menurunkan rasa lapar lho.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang merasa akhir-akhir mudah merasa lapar, coba selalu sediakan cokelat hitam di dekat Anda. Baik mengonsumsi atau mencium aroma cokelat hitam ternyata mampu menurunkan rasa lapar, lho.

Studi yang pernah dipublikasikan dalam National Center for Biotechnology Information menyebutkan cokelat hitam mampu memengaruhi ghrelin. Ini adalah hormon yang memengaruhi nafsu makan.

Penelitian yang melibatkan wanita muda usia 15-25 tahun ini memperlihatkan, baik yang makan maupun menghirup cokelat hitam, nafsu makannya menurun.

"Mencium cokelat mampu mengurangi tingkat ghrelin pada sistem tubuh wanita. Saat hormon tersebut turun, rasa lapar pun menurun," kata peneliti mengutip Reader's Digest, Rabu (3/10/2017).

Sayangnya, penelitian ini hanya melibatkan 12 wanita. Sehingga diperlukan studi lanjutan dalam skala besar untuk mengetahui hal tersebut. Namun, tak ada salahnya selalu menyediakan stok cokelat hitam.

Banyak studi menyebutkan kehebatan makanan ini mulai dari menyehatkan jantung hingga meningkatkan suasana hati.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini