Sukses

Memeluk Pohon Bisa Tingkatkan Kesehatan

Anda hanya perlu menyentuh atau memeluk untuk mendapat sejumlah kebaikan dari pohon.

Liputan6.com, Jakarta Selain membuat teduh dan sejuk, sebuah penelitian menemukan kegunaan lain dari pohon. Tak hanya bermanfaat untuk penghijauan, pohon ternyata juga dapat meningkatkan kesehatan. Anda hanya perlu menyentuh atau memeluk untuk mendapat sejumlah kebaikan dari pohon.

Melansir Natural News, Selasa (3/10/2017) Matthew Silverstone mengungkapkan hal ini dalam bukunya yang berjudul Blinded by Science pada 2014 lalu. Tidak hanya memberikan energi dan ketenangan, menyentuh atau pun memeluk pohon secara ilmiah dapat menyembuhkan depresi, sakit kepala, sampai dengan gangguan perkembangan otak yang bisa disebut sebagai ADHD.

"Beberapa anak dalam penelitian menunjukkan, fungsi kognitif dan emosional mereka secara signifikan menjadi lebih baik saat berada di lingkungan hijau," tulis Silverstone dalam bukunya.

Hal ini disebabkan karena adanya getaran frekuensi yang bersumber dari dalam pohon. Sebagai contoh jika seseorang meminum gelas berisi air yang dikenakan getaran 10Hz, maka getaran tersebut dapat mengubah secara langsung tingkatan gumpalan darah dalam tubuh.

Perlu diketahui bahwa pengumpalan darah bisa menjadi salah satu penyebab terjadinya pusing, sakit kepala, ataupun migrain mengutip daro Mayo Clinic. Getaran pada air minum tersebut, juga terjadi pada saat Anda menyentuh atau memeluk pohon. Oleh karena itulah, tubuh anda beraksi menjadi lebih baik.

Walaupun terdengar aneh, metode ini bisa jadi cara menarik untuk menjaga kesehatan. Selain unik, Anda juga tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk meningkatkan kesehatan. 

(Aida Tiffani) 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.